androidvodic.com

BPC HIPMI Jakarta Barat Kukuhkan Kepengurusan Periode 2021-2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Ketua Umum BPD Hipmi DKI Jakarta Raya (Hipmi Jaya) Sona Maesana melantik pengurus dan anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat (Jakbar) Periode 2021-2024 di Gedung Walikota Administrasi Jakarta Barat, Kamis (9/6/2022).

Mereka yang dilantik adalah Ketua Umum BPC HIPMI Jakbar Periode 2021-2024, Rika Amelia Rush, Sekretaris Umum M Fandy Wirawan, Bendahara Umum Biantra Wiyogo, serta pengurus baru yang membawahi bidang-bidang organisasi yang meliputi Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan, Wakil Sekretaris Umum, dan Wakil Bendahara Umum dan juga Kompartemen-Kompartemen.

Pengukuhan pengurus baru ini mengacu pada Surat Keputusan Badan Pengurus Daerah HIPMI Jaya Nomor: 011/Kep/Sek/BPD/JAYA/V/2022 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan BPC HIPMI Jakbar Masa Bakti 2021-2024.

Baca juga: Ketua Umum HIPMI Ajak Anak Muda Berani Jadi Pengusaha Muda

Sona Maesana dalam arahannya menyatakan menaruh harapan yang besar kepada HIPMI Jakbar agar dapat berkontribusi dalam mencetak pengusaha baru dan bertindak sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kolaborasi serta bersinergi dengan Pemerintah Kota.

Sona juga mengatakan, pelantikan pengurus baru menjadi momen kebangkitan ekonomi di Jakarta Barat.

“Saya, atas nama Pemerintah Kota Jakarta Barat, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik, untuk BPC HIPMI Jakbar periode 2021-2024,” kata Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Dia mengajak pengurus baru bergotong royong memperbaikan ekonomi semua golongan masyarakat di Jakarta Barat. “Kami memiliki harapan BPC HIPMI Jakbar dapat memajukan UMKM serta berkolaborasi bersama Jakpreneur. Dimana didalamnya dapat memudahkan akses pelatihan, kemudahan izin, pemasaran dan akses permodalan,” ungkapnya.

Ketua Umum BPC HIPMI Jakbar, Rika Amelia Rush mengatakan bersyukur atas amanah yang besar bagi seluruh pengurus dan anggota. “Ini akan menjadi tantangan tersendiri terkait dengan peran komitmen HIPMI dalam keikutsertaannya dalam mendorong pemulihan pembangunan perekonomian Bangsa Indonesia khususnya untuk wilayah Jakbar," ujarnya.

Baca juga: HIPMI Ikut Petunjuk Jokowi soal Pilpres 2024

Wakil Ketua Bidang UMKM Koperasi & Agribisnis Kadin Indonesia Ika Prasanti berharap sinergi antara Kadin Jakbar, BPC HIPMI Jakbar dan Pemerintah kota Jakarta Barat semakin solid ke depannya. "Dengan semakin solid semoga sinergi ini dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kompentensi seluruh pelaku usaha sehingga tidak tertinggal dengan perkembangan teknologi yang kian berkembang pesat,” ucapnya.

Acara pelantikan dihadiri Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, dan perwakilan Kajari Jakarta Barat Lingga Nuarie.

Acara pelantikan diikuti ini penandatanganan pakta integritas antara BPC HIPMI Jakbar dengan Walikota Jakarta Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat