androidvodic.com

Box Girder Proyek KCJB Disebut Hambat Lalu Lintas di Jembatan Antelope, KCIC Angkat Bicara - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) angkat bicara, terkait informasi mengenai girder box di sekitar Jembatan Antelope, Curug, Bekasi.

Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diluruskan terkait informasi girder box Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Jembatan Antelope.

“Girder box yang berada di sekitar Jembatan Antilope adalah girder box proyek KCJB yang dipasang melengkapi 2.535 total girder box,” kata Rahadian, Selasa (16/6/2022).

Menurutnya, Dalam proses pemasangan tidak ada penurunan atau masih sesuai dengan standar teknis yang ada.

Sebelum pemasangan girder box, lanjut Rahadian, pihak kontraktor sudah melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan warga sekitar.’

“Kemudian Jembatan Antilope hanya dapat dilintasi oleh kendaraan dengan ketinggian maksimal 1,7 meter. Seperti sepeda motor dan mobil sedan, dengan pengawasan ketat,” ujar Rahadian.

Secara paralel, ungkap Rahadian, pembangunan jembatan baru pengganti jembatan Antilope sedang berprogres dan ditargetkan selesai pada 10 Agustus 2022.

“Setelah selesai, jembatan eksisting akan dibongkar dan arus lalu lintas sepenuhnya dialihkan ke jembatan baru,” ucap Rahadian.

Sebelumnya beredar informasi terkait pemasangan girder box KCJB di sekitar Jembatan Antelope menghambat arus lalu lintas

Dari sebuah video yang beredar, disebutkan bahwa mobil tertentu tidak bisa melewati jembatan. Lokasi tersebut diketahui di Jembatan Antelope, Curug, Bekasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat