androidvodic.com

Ekspansi ke Timur Tengah, SFC Tampil di Riyadh International Franchise Expo 2022 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Jaringan outlet ayam goreng siap saji Sabana Fried Chicken (SFC) memperluas jangkauan pasarnya ke Timur Tengah dengan tampil berpameran di Riyadh International Franchise Expo 2022 atas undangan Atase Perdagangan KBRI Riyadh.

Menurut CEO Sabana Group H Syamsalis, undangan dari KBRI Riyadh ini merupakan tantangan sekaligus apresiasi yang tinggi terhadap merek kemitraan usaha lokal yang kini tengah berkembang.

“Partisipasi kita di Riyadh International Franchise Expo adalah mengenalkan merek dan kuliner Indonesia yang juga bisa dikembangkan di berbagai belahan dunia, khususnya di Arab Saudi, selain secara standarisasi bisnis sudah siap, juga adanya ceruk pasar yang luas dan besar, serta destinasi wisata relijius seperti Haji dan Umroh yang menyedot banyak konsumen Sabana di Indonesia, menjadi salah satu faktor menarik yang kami bisa seriusi dari eksistensi di event global ini,” katanya, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: CSAP Ekspansi Bangun Superstore di Atas Lahan 1 Hektare

Acara pembukaan Riyadh International Franchise Expo dihadiri Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Oke Nurwan bersama Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan meninjau langsung stand Sabana Fried Chicken di Paviliun Indonesia.

Kedatangan kedua pejabat publik itu disambut khusus oleh manajemen Sabana Group diantaranya CEO dan Founder Sabana Group, H Syamsalis, Manager Business Development Ujang Kurniawan, Direktur Operasional Muhammad Pramanto Probosunu dan Produksi Amaludin Akmal Baril.

“Ini menjadi kebanggan buat Sabana Fried Chicken karena mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Duta Besar Arab Saudi Dr. Abdul Aziz Ahmad dan Pak Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Pak Oke Nurwan, semoga kedatangan dan support full mereka dapat melecut semangat kami untuk dapat hadir menjangkau pasar Riyadh dan sekitarnya,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Direktur Operasional Muhammad Pramanto atau yang akrab disapa Pak Pram bahwa perhatian dan dukungan penuh Dubes RI untuk Saudi juga Dirjen Perdagangan Luar Negeri menjadi motivasi besar untuk perkembangan Sabana Group ke depan.

“Kami harap dukungan ini terus diberikan agar kami dapat melayani warga Indonesia dan warga Saudi secara konsisten,” katanya.

Baca juga: Laba 2021 Naik 10 Kali Lipat, TMAS Siap Ekspansi Tahun Ini

Dubes RI untuk Saudi Arabia Abdul Aziz Ahmad menyatakan dari sehi kualitas rasa dan penampilan, Sabana Fried Chicken sudah layak untuk go international. “Jika ada kesempatan untuk membuka cabang di Saudi, dengan captive market orang Indonesia saja, itu sudah cukup baik, namun saya yakin bahwa citarasa Sabana juga dapat diterima oleh lidah orang arab asli, karena kaya akan rempah,” katanya saat meninjau stand Sabana Fried Chicken di Riyadh International Franchise Expo pada Ahad, 12 Juni 2022 waktu setempat.

Senada dengan Dubes RI untuk Saudi Arabia, Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Oke Nurwan pun sama. “Dengan kualitas rasa dan keunikan penyajian serta kehalalan produk Sabana Fried Chicken, saya rasa tidak sulit menemukan konsumen loyal di negeri petro dollar ini, apalagi banyak orang Indonesia dan Melayu di sini, pasti suka akan citarasa Sabana,” katanya.

Dalam rangkaian kegiatan pameran, Sabana Fried Chicken juga diminta KBRI Riyadh untuk memberikan pelatihan mengolah ayam ala Sabana dengan peserta Tenaga Kerja Wanita (TKW/ TKI) yang akan pulang ke Tanah Air. “Tujuannya memberikan skill tamabahan agar ketika pulang ke Indonesia mempunyai bekal keterampilan sehingga dapat mandiri dengan berwirausaha,” kata Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat