androidvodic.com

Kemenhub Akan Uji Coba Operasional Stasiun Matraman Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunda uji coba operasional Stasiun Matraman pada hari ini Jumat (17/6/2022).

Uji coba Stasiun Matraman sebelumnya dijadwalkan pada Kamis (16/6/2022). Tetapi, harus diundur karena adanya pengecekan fasilitas stasiun.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Rode Paulus mengatakan, kegiatan uji coba Stasiun Matraman ini tentu harus dilakukan dengan teliti.

Baca juga: Stasiun Shelter Matraman Akan Diuji Coba Melayani Penumpang KRL Mulai 17 Juni 2022

“Selain itu, kami juga tentunya harus memastikan kesiapannya sebelum melayani operasional kereta api,” ucap Rode, Jumat (17/6/2022).

Maka dari itu, lanjut Rode, pihaknya ingin memastikan fasilitas penunjang di stasiun siap untuk melayani penumpang kereta api.

“Meski secara fsik, bangungan Stasiun Matraman sudah siap dan layak untuk beroperasi tetapi kami tidak ingin terburu-buru,” ujar Rode.

Kemenhub, menurut Rode, ingin melakukan pengecekan kembali kelayakan stasiun dari segi keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Baca juga: Masih Ada Eskalator Tak Berfungsi di Hari Kelima Rute Baru KRL Stasiun Manggarai

“Semoga dengan pengecekan yang masih terus dilakukan ini, tidak terjadi lagi kendala penumpang sebagaimana yang sempat terjadi di beberapa stasiun lain," kata Rode.

Rode juga menyebutkan bahwa pengecekan fasilitas penunjang juga terus dilakukan di beberapa stasiun seperti Stasiun Jatinegara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat