androidvodic.com

Video Viral, Pos Indonesia Minta Maaf Langsung Copot KCP Sidikalang - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) segera menindaklanjuti video viral peristiwa yang terjadi di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Manajer Public Relations PT Pos Indonesia (Persero) Bismo Ariobowo dalam siaran pers meminta maaf dan manajemen telah menindak tegas karyawan yang bersangkutan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Kemarin sudah langsung dilakukan tindakan terhadap pegawai yang bersangkutan, yaitu mencopot dari posisi Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Sidikalang," kata Bismo dikutip, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Oknum Pegawai Kantor Pos di Sidikalang Dairi Dilaporkan ke Polisi Karena Hina Pengunjung

PT Pos, dalam hal ini Kantor Cabang Kabanjahe juga telah membuat berita acara pemeriksaan (BAP) terkait oknum pegawai tersebut.

“Pos Indonesia adalah BUMN yang layanannya dekat dengan masyarakat dan selalu berusaha meningkatkan pelayanan agar makin dicintai oleh pelanggannya,” tukas Bismo.

Pula PT Pos mendatangi langsung pelanggan yang diusir oknum pegawai di Sidikalang.

Kepala Kantor Pos Cabang Kabanjahe yang membawahi Sidikalang Yori Gosari menyatakan pegawainya telah melakukan kesalahan terhadap dua orang pelanggan, yakni AMS dan IS.

Yori menegaskan pihaknya meminta maaf atas perilaku pegawainya.

"Terhadap pelanggan juga telah di tindaklanjuti dengan mengunjungi pelanggan oleh Eksekutif Manager (EM) Kabanjahe juga. Inshaallah hal ini tidak akan terjadi lagi," kata Yori.

"Kami copot jabatannya sebagai kepala kantor dan akan kami tarik ke Kantor Pos Kabanjahe," tegas Yori.

AMS mengapresiasi langkah cepat PT Pos Indonesia.

Pasalnya perilaku oknum pegawai itu telah mencederai hati masyarakat, khususnya di Dairi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Apapun tindakan atau langkah yang diambil oleh pimpinan Kabanjahe secara internal merupakan kewenangan dan hak PT Pos ,” kata dia.

Sementara Kepala Regional 1 Pos Indonesia Dino Ariyadi, yang dihubungi melalui pesan whatsapp menyampaikan bahwa Manajemen Regional 1 sangat menyayangkan adanya perilaku oknum karyawan Pos Sidikalang.

Baca juga: Percepat Layanan Barang Kiriman, Bea Cukai dan PT Pos Indonesia Terapkan Simplifikasi TPS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat