androidvodic.com

Dilantik Jadi Ketua PSMTI, Wilianto Tanta Sebut PSMTI Akan Bersinergi Bangun Indonesia Lebih Maju - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Kepengurusan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat periode 2022 - 2026, resmi dilantik di bawah kepemimpinan Wilianto Tanta.

Wilianto yang merupakan Ketua Umum PSMTI Pusat menyampaikan, PSMTI sudah berdiri selama 24 tahun turut ikut membangun Indonesia semakin maju dari bidang sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

"Kami adalah paguyuban, kami harus bersinergi dalam membangun Indonesia dan kami adalah putra putri Indonesia," papar Wilianto di hotel kawasan Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: PSMTI dan INTI Komitmen Jaga Kekompakan Untuk Indonesia Tangguh

Wilianto pun menyampaikan akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam memajukan Indonesia menjadi negara maju.

"Kami akan konsultasi dengan pemangku kepentingan yang ada. Di mana Terkait pangan, kami setuju dengan pertanyaan Pak Mentan (Syahrul Yasin Limpo) untuk tidak tergantung dengan impor," ujarnya.

Di sisi lain, Wilianto pun mengimbau kepada marga Tionghoa agar putra putrinya tidak melulu menjadi pengusaha, tetapi bisa menjadi anggota TNI/Polri, kepala daerah, bahkan menteri.

Baca juga: Paguyuban PSMTI Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Korban Banjir Jakarta

"Kami akan mencoba ini agar bisa terjadi pemerataan," ucapnya.

PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional sejak 28 September 1998.

PSMTI pun saat ini tersebar di 31 provinsi serta 300 kabupaten/kota, di mana harapannya ke depan akan ada di 34 provinsi.

Profil Singkat Wilianto Tanta

Wilianto Tanta merupakan sosok pengusaha sukses di Kota Makassar.

Pria kelahiran Makassar 30 Juni 1963 ini telah bergelut di dunia bisnis sejak masih usia muda.

Bisnis pertamanya bergerak di bidang jasa konstruksi.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilianto Tanta saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, Jakarta, Jumat (8/4/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilianto Tanta saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, Jakarta, Jumat (8/4/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Perusahaan itu bernama PT Passokorang.

Di bawah kepemimpinannya, PT Passokorang telah banyak mengerjakan proyek pembangunan sarana dan prasarana yang menghubungkan provinsi Sulsel dan Sulbar.

Kini, Wilianto Tanta dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang perhotelan.

Melalui hotel Claro dirinya menjelma menjadi tokoh sukses.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat