androidvodic.com

Tiga Pekan Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Curhat Dikejar Masyarakat hingga Syok Harga Bahan Pokok Naik - News

News, JAKARTA - Sudah tiga pekan Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) RI. Ia ditujuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan posisi Muhammad Lutfi.

Selama menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengaku banyak persoalan yang diurusinya, dari persoalan minyak goreng hingga harga bahan pokok.

Zulkifli Hasan mengaku selain persoalan minyak goreng, masih ada persoalan-persoalan lain yang terus dipertanyakan masyarakat, yakni persoalan harga bahan pokok.

Baca juga: Harga Tandan Buah Segar Sawit Anjlok, Mendag Zulkifli Hasan Prihatin

"Ternyata tidak kelar-kelar di Kemendag. Karena semua urusan ada di sini," ujar Zulkifli di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022).

Padahal, ucap Zulkifli, ada beberapa persoalan yang kebijakannya bukan di Kemendag. Namun, masyarakat tetap mempertanyakan hal tersebut, seperti 11 bahan pokok.

"Kita dikejar masyarakat, meskipun kita tidak urusi Pertanian. Misal cabai, telur, ayam, daging, dan lainnya," kata Zulkifli.

Zulkifli Hasan menerangkan, soal urusan minyak goreng, jajarannya tengah mengurai akar permasalah. Terutama di rantai distribusi. Tiga Minggu menjabat, kata dia, persoalan perlahan teratasi.

"Sudah ketemu benang merahnya, karena semua (pihak) mau (berpartisipasi). Pengusaha mau berbuat baik, untuk kepentingannya juga. Pemerintah sama. Jadi kita punya goal, tujuan sama," imbuh Zulkifli Hasan.

Ia mengingatkan kepada jajaran Kemendag untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang membantu masyarakat lebih baik. Jangan sampai, keputusan pemerintah malah membuat sulit masyarakat.

"Jangan sampai putusan yang kita buat melahirkan kesengsaraan, itu dosanya besar sekali," tutur Zulkifli.

Baca juga: BREAKING NEWS Minyak Goreng Murah MinyaKita Resmi Diluncurkan, Rp14 Ribu per 1 Liter

Luncurkan Minyak Goreng Murah MinyaKita

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) resmi meluncurkan MinyaKita.

MinyaKita merupakan produk minyak goreng kemasan yang dijual murah yakni Rp14 ribu per liter.

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan pelucuran MinyaKita ini sebagai percepatan menanggulangi polemik minyak goreng di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat