androidvodic.com

Genjot Kinerja, CSAP Terapkan Ekspansi Agresif Segmen Ritel - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) gencar ekspansi sektor ritel modern di berbagai wilayah untuk menggenjot pertumbuhan kinerja keuangan perseroan.

Sekretaris Perusahaan CSAP Idrus H Widjajakusuma mengatakan, tahun ini perseroan telah mengalokasikan 80 persen dari total belanja modal (capex) Rp600 miliar untuk pengembangan sektor ritel modern yakni Mitra10 dan Atria, di mana sisanya 20 persen untuk segmen distribusi.

"Kami meyakini dengan menerapkan strategi ekspansi agresif di segmen ritel akan berdampak positif pada kinerja secara konsolidasi, terutama perbaikan di sektor margin dan prosentase pertumbuhan," ujar Idrus dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Genjot Segmen Ritel, CSAP Perkuat Pasar di Kawasan Timur Jakarta

Kali ini, perseroan mengembangkan jaringan Mitra10 di Kota Batam yang memiliki jumlah penduduk 1,2 juta jiwa dan laju pertumbuhan pertumbuhan penduduk pada periode 2010-2020 tercatat 2,32 persen.

Direktur Utama Mitra10 Andy Totong mengatakan, sejak pendirian supermarket bahan bangunan dan home improvement Mitra10 di Kota Batam pada 2005, animo pengunjung dan angka penjualan terus meningkat tiap tahunnya.

Oleh sebab itu, Mitra10 di Kota Batam dilakukan remodeling dengan menempati lahan lebih luas agar lebih leluasa melakukan penambahan item.

Baca juga: CSAP Ekspansi Bangun Superstore di Atas Lahan 1 Hektare

"Mitra10 Batam sebelumnya menempati lahan seluas 8.990 meter persegi, kini setelah remodeling menempati lahan seluas 16.717 meter persegi," ucapnya.

Pada kuartal I 2022, pendapatan perseroan tumbuh 12 persen menjadi Rp 3,93 triliun dan segmen ritel naik sebesar 16 persen.

Segmen ini merupakan motor pertumbuhan perseroan karena mampu tumbuh konsisten dua digit, dan memiliki margin yang lebih besar ketimbang segmen distribusi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat