androidvodic.com

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan: Kita Terus Ikhtiar Supaya Harga Minyak Goreng Stabil Sesuai HET - News

News, JAKARTA - Ketua Umum PAN yang juga Menteri Pedagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan setelah minyak goreng di daerah Jawa-Bali terbilang stabil, maka fokusnya kini ke wilayah lain termasuk Pulau Sumatera dalam hal ini Lampung.

"Tempo hari kami ke Sulawesi, hari ini kami ke Sumatera tepatnya Lampung. Kita ikhtiar terus agar harga minyak goreng seluruh Indonesia seragam sesuai HET," kata Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Minggu (10/7/2022). 

Diketahui Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 14 ribu/liter.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan selaku Mendag juga memantau rantai distribusi minyak goreng kemasan sederhana.

Adapun dalam kesempatan tersebut, PAN juga menggelar pasar sembako murah bagi masyarakat di tiga lokasi wilayah Lampung, yakni Bandar Lampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan.

Penanggung jawab acara ‘PANsar Murah’, Futri Zulya mengatakan kegiatan ini berfokus menghadirkan minyak goreng murah bagi rakyat.

Baca juga: Kemendag Mulai Distribusikan 10.000 Liter Minyak Goreng Curah Kemasan

Total 7.000 liter minyak goreng disediakan, dengan harga Rp10ribu/liter setelah disubsidi oleh PAN.

"Hari ini kami hadirkan 7.000 liter minyak goreng murah. Pemerintah menetapkan HET minyak goreng Rp14 ribu, hari ini PAN memberikan subsidi 4 ribu rupiah/liter sehingga masyarakat bisa membawa pulang migor hanya dengan 10ribu/liter," terang Futri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat