androidvodic.com

Pipa Gas Rusia Ditutup, Menteri Jerman Bicara 'Skenario Mimpi Buruk' - News

News -- Jerman bersiap untuk kemungkinan penghentian permanen aliran gas Rusia mulai Senin ketika pekerjaan pemeliharaan dimulai pada pipa Nord Stream 1 yang membawa bahan bakar ke ekonomi terbesar Eropa melalui Laut Baltik.

Pengerjaan pipa sepanjang 759 mil (1.220 km) ini merupakan kegiatan tahunan dan mengharuskan keran gas ditutup selama 10 hingga 14 hari.

Tetapi belum pernah sebelumnya dalam sejarah pipa selama satu dekade, Jerman secara serius bertanya apakah aliran itu akan dimulai lagi.

Baca juga: Jerman Aktifkan Pembangkit Listrik Tenaga Batu Bara, Imbas Rusia Batasi Aliran Gas

Robert Habeck, menteri ekonomi Jerman, tidak segan-segan menanggapi kekhawatiran pemerintah. Pada hari Sabtu, dia berbicara tentang "skenario mimpi buruk" yang bisa terjadi.

“Semuanya mungkin, semuanya bisa terjadi,” kata Habeck kepada penyiar Deutschlandfunk. “Bisa jadi gasnya mengalir lagi, mungkin lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini juga dapat terjadi bahwa tidak ada yang datang.

“Kita perlu secara jujur mempersiapkan skenario terburuk dan melakukan yang terbaik untuk mencoba menghadapi situasi ini.”

Rencana darurat sedang disusun dengan cepat di seluruh Jerman, di mana ada kekhawatiran nyata bahwa Moskow dapat menggunakan kesempatan untuk lebih lanjut mempersenjatai gas sebagai pengungkit melawan barat dalam perangnya dengan Ukraina dan secara permanen mematikan pasokan.

Gas Rusia sangat penting untuk menjalankan ekonomi Jerman serta menjaga sebagian besar rumah tetap hangat.

Baca juga: Pertikaian Antar Negara Uni Eropa Diprediksi Bakal Terjadi Akibat Distribusi Gas

Aliran melalui pipa telah berkurang dalam beberapa bulan terakhir dan berada di sekitar 40 persen dari tingkat biasanya.

Rusia menyalahkan sanksi atas berkurangnya aliran, dengan alasan mereka telah menghalangi aksesnya ke suku cadang.

Pada hari Sabtu, Kanada mengatakan setelah berkonsultasi dengan Jerman dan Badan Energi Internasional bahwa mereka akan mengeluarkan pengecualian sementara untuk sanksi terhadap Rusia untuk memungkinkan kembalinya dari Montreal dari turbin Rusia yang diperbaiki yang diperlukan untuk pekerjaan pemeliharaan yang akan dilakukan.

Pada hari Jumat, Kremlin mengatakan akan meningkatkan pasokan gas ke Eropa setelah turbin dikembalikan ke Rusia.

Ukraina telah keberatan dengan ini, dengan alasan itu membantu melanjutkan ketergantungan benua pada gas Rusia.

Tetapi menteri sumber daya alam Kanada, Jonathan Wilkinson, mengatakan izin itu "berbatas waktu" dan akan membantu "kemampuan Eropa untuk mengakses energi yang andal dan terjangkau karena mereka terus beralih dari minyak dan gas Rusia".

Baca juga: Menteri Ekonomi Jerman: Rusia Akan Terus Tangguhkan Pasokan Gas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat