androidvodic.com

Kembangkan Bisnis, Perusahaan Asuransi Jiwa Lakukan Sederet Inovasi Digital - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Salah satu perusahaan asuransi jiwa global yang membuka unit bisnisnya di Indonesia, Chubb Life, terus melakukan berbagai inovasi dan melakukan transformasi digital pada setiap proses bisnisnya.

Presiden Direktur PT Chubb Life Insurance Indonesia, Kumaran Chinan mengatakan, inovasi digital yang dilakukan merupakan wujud komitmen dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada nasabah.

Baca juga: Sudah Ada Asuransi Digital, Keberadaan Agen Konvensional Tetap Dibutuhkan

Pertama, Chubb Life Insurance Indonesia menghadirkan layanan klaim online melalui portal nasabah (Customer Corner).

Di mana dalam portal ini nasabah juga bisa melihat informasi mengenai polis, proposal, status transaksi dan klaim, informasi nilai investasi, serta berbagai informasi lainnya.

“Kami fokus untuk mempercepat layanan digital dan otomatisasi seperti penerbitan elektronik polis dan klaim online untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta mitra bisnis kami,” ucap Kumaran dalam paparannya secara daring, Rabu (13/7/2022).

Untuk inovasi digital yang kedua, perusahaan menghadirkan Chubb LifeBalance, yaitu aplikasi kesehatan dan kebugaran yang terbuka untuk umum.

Kumaran menjelaskan, Chubb LifeBalance (CLB) bagian dari inovasi teknologi perusahaan yang dirancang untuk melengkapi perlindungan asuransi jiwa nasabah.

Pihaknya menghadirkan aplikasi Chubb LifeBalance, untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan seimbang antara fisik dan mental.

Baca juga: Sejumlah Kasus Gagal Bayar Asuransi Belum Juga Kelar, Berikut Pernyataan OJK

Ke depannya, lanjut Kumaran, Chubb akan terus menyajikan kegiatan menarik serta mengembangkan fitur-fitur yang ada di aplikasi CLB agar memenuhi kebutuhan nasabah, business partner dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami pun terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah dengan tetap menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, kami juga terus berkomitmen untuk melakukan transformasi proses bisnis dan produk serta digital dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada nasabah,” pungkas Kumaran Chinan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat