androidvodic.com

Pembangunan Istana Wakil Presiden dan Rumah Ibadah di IKN akan Masuk Tahap Lelang  - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda 

News, JAKARTA - Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengatakan, pembangunan Istana Wakil Presiden (Wapres) dan Kompleks Peribadatan di Ibu Kota Negara (IKN) akan segera masuk tahap lelang, setelah ditetapkan pemenang sayembara desain bangunan. 

Diana Kusumastuti mengatakan, setelah kedua bangunan tersebut diutamakan, berikutnya adalah lelang pembangunan Kompleks Perkantoran Legislatif dan Kompleks Perkantoran Yudikatif. 

"Kita prioritaskan tentunya Istana Wapres terlebih dahulu, kemudian adalah Kompleks Peribadatan. Selanjutnya, yang ketiga antara Kompleks Perkantoran Yudikatif dan Legislatif, nanti kita akan lelangkan bersama-sama," ujarnya dalam acara "Penyerahan Hadiah Sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung di Ibu Kota Nusantara" di Gedung Kementerian PUPR, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Teras Narang: Otorita Harus Memahami Betul Kondisi Dari Wilayah Yang Akan Disiapkan Menjadi IKN

Lebih rinci, dia mengungkapkan, bahwa tahapan setelah ada pemenang sayembara adalah menyusun desain dasar. 

"Terlebih dulu, kita kolaborasikan untuk pembangunan Istana Wapres yakni antara dua pemenang. Setelah itu, susun basic desain, butuh 1 hingga 2 bulan baru kita hitung kebutuhan berapa, kita belum ada perencanaan teknis," kata Diana. 

Setelah desain dasar selesai, maka pembangunan Istana Wapres dan Kompleks Peribadatan akan disampaikan saat pengumuman lelang.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Polri Kawal Pembangunan IKN

"Mudah-mudahan (pembangunan Istana Wapres dan Kompleks Peribadatan) selesai di 2024," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat