androidvodic.com

KBA Yamaha Marine Edukasi Penggunaan Mesin Tempel ke Nelayan di Jembrana - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Muhammad Zulfikar

News, JAKARTA - PT Karya Bahari Abadi (KBA Yamaha Marine) kembali mengadakan kegiatan service gratis sekaligus pemaparan dan edukasi mengenai mesin outboard (mesin tempel) ke para nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara di Jembrana, Bali.

“Kegiatan rutin service gratis ini kami lakukan guna membantu pengguna mesin tempel Yamaha, kali ini kami berkerjasama dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan dan Politeknik Kelautan Perikanan Jembrana. Semoga kedepan kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan memberi dampak yang lebih,” ujar Sancha Sadewa, Kepala Cabang KBA Yamaha Marine Bali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan ini menjadi aktivitas rutin yang diadakan untuk menunjang para pengguna mesin tempel Yamaha untuk tetap menjaga kondisi mesin agar tetap prima.

Staff Syahbandar di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Angga Prasetya mengatakan, bahwa kehadiran KBA Yamaha Marine sangat membantu dan memberikan dampak yang baik untuk para pengguna mesin tempel.

Baca juga: Suzuki Marine Pamerkan Mesin Tempel Kapal Anyar yang Efisien Bahan Bakar

“Kegiatan sangat bagus dan sangat pembantu bagi para pengguna mesin tempel Yamaha di PPN Pengambengan, disaat musim yang kurang bagus seperti ini. Kegiatan ini bisa membantu supaya performa mesin tetap terjaga dengan baik dan optimal. Kami berharap kegiatan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan supaya memberi dampak yang baik,” ujar Angga.

Selain itu, pada aktivitas kali ini, KBA Yamaha Marine mendapatkan kedatangan dari rekan-rekan dari Politeknik KP Jembrana dalam rangka praktek magang dan penanganan langsung mesin tempel untuk para pengguna.

Baca juga: Meluncur di GIIAS, Ecstar Kini Punya Pelumas untuk Motor dan Mesin Tempel Kapal  

Menurut dosen Politeknik KP Jembrana, Noveldesra Suhery, bagi para taruna merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan praktik kerja di lingkungan sendiri setelah sebelumnya melakukan PKL dan magang di bengkel service KBA Yamaha Marine di Denpasar.

"Selain itu, kegiatan ini dapat lebih meningkatkan engagement antara dunia pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri," ujar Noveldesra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat