androidvodic.com

Asabri Serahkan Santunan dan Tabungan Rp 359,37 Juta kepada Keluarga Pilot T50i Golden Eagle - News

Laporan Wartawan News, Willy Widianto

News, JAKARTA - PT Asabri (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada Ahli Waris dari Kapten Pnb. (Anumerta) Allan Syafitra.

Kapten Pnb. (Anumerta) Allan Syafitra adalah pilot pesawat T-50i Golden Eagle bernomor ekor TT-5009 yang jatuh saat sedang melakukan latihan malam pada Senin(18/7/2022) lalu.

Kapten Pnb(Anumerta) Allan Syafitra merupakan perwira penerbang lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017, telah memiliki total 822 jam terbang dengan 623 jam di antaranya menggunakan pesawat T-50i Golden Eagle.

Baca juga: Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Apresiasi Sosialisasi Program PT Asabri

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Komisaris Utama Asabri Fary Djemy Francis bersama dengan Direktur Hubungan Kelembagaan Khaidir Abdurrahman secara simbolis kepada Nyonya Dianka Firsta Brestianti, S.IP, istri dari almarhum di kediaman ahli waris Jalan Gelatik 1 Nomor 7, Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur.

Baca juga: 300 Personil TNI Dikerahkan Evakuasi Serpihan Bangkai Pesawat T-50i Golden Eagle

Nilai manfaat yang diberikan berupa SRKK senilai Rp 350 juta dan NTTA senilai Rp9.374.000.

“Asabri selalu berkomitmen dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan dalam melaksanakan kewajiban kami kepada peserta. Kami juga ingin menyampaikan Asabri telah mengembangkan layanan berbasis digital untuk memudahkan peserta melalui Asabri Mobile Apps, Asabri Link melalui mitra bayar, dan sedang dikembangkannya otentikasi digital yang rencananya dapat digunakan pada akhir tahun 2022 ini.”, ujar Fary dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Senin (25/7/2022).

Turut hadir dalam prosesi penyerahan manfaat Asabri Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Mochamad Untung Suropati, S.E beserta jajaran dan perwakilan mitra bayar dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Marsma Untung dalam sambutannya menyampaikan bahwa Almarhum, Kapten Pnb. (Anumerta) Allan Syafitra, merupakan salah satu prajurit terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas penyerahan santunan dari Asabri kepada Ahli Waris.

"Kami atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Asabri yang sudah memberikan santunan kepada Almarhum anak kami.", ujar Laksma TNI Budi Setiawan selaku orang tua almarhum.

"Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan turut membantu Ahli Waris. Apa yang kami salurkan, merupakan wujud penghargaan dari bangsa dan negara Indonesia kepada Almarhum." terang Khaidir menutup sambutannya.(Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat