androidvodic.com

Tak Hadir di Istana Merdeka, Menteri Sandiaga Uno Ikuti Upacara HUT RI ke-77 dari Kepulauan Seribu - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tidak nampak pada peringatan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (17/8/2022).

Diketahui, Menteri Sandiaga Uno memimpin upacara HUT RI ke-77 di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI di Kepulauan Seribu merupakan arahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan sebagian Menteri untuk melaksanakan upacara tidak di Istana Negara, melainkan di beberapa daerah di Indonesia.

Baca juga: Mengenal Baju Adat Dolomani dari Buton Sulawesi Tenggara, Dipakai Jokowi di Upacara HUT ke-77 RI

"Kita baru saja mengikuti upacara hari kemerdekaan dan detik-detik proklamasi langsung dari destinasi unggulan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu," ucap Menteri Sandi, Rabu (17/8/2022).

"Tentunya ini mengikuti arahan dari Pak Presiden untuk hadir menyapa masyarakat langsung di tiap-tiap dan sentra-sentra tugas dan fungsi masing-masing Kementerian," sambungnya.

Saat memimpin upacara, Menparekraf terlihat mengenakan pakaian adat Sulawesi Tengah yang berwarna hijau. Sementara aksesoris penutup kepala yang dikenakannya berwarna kuning.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sandi menjelaskan arti dari warna pakaian yang ia kenakan.

"Ini adalah baju khas Sulawesi Tengah. Dipilih warna hijau karena menunjukkan transisi ekonomi kita menuju ekonomi hijau.

"Dan warna kuning (pada penutup kepala) merupakan warna khas Betawi yang melambangkan keceriaan dan cerahnya masa depan kepulauan seribu dan pariwisata ekonomi kreatif Indonesia," pungkas Sandi.

Tak sendirian, Menparekraf dalam upacara HUT RI ke-77 di Kepulauan Seribu didampingi oleh sejumlah pejabat. Salah satunya Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Junaedi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat