androidvodic.com

Mobil yang Ditumpangi Hermanto Dardak Sempat Menabrak Truk, Sopir Diduga Mengantuk - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, -JAKARTA - Ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yaitu Hermanto Dardak meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di Tol Pemalang-Batang.

Menurut keterangan yang didapat, insiden kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (20/8/2022) pukul 03.25 WIB di KM 341+400 jalur / B Jalan Tol Pemalang-Batang.

Mobil yang ditumpangi almarhum Hermanto Dardak yaitu Toyota Innova dengan pelat nomor B 2739 UFZ menabrak bagian belakang truk Hino nomor polisi K 1909 BH.

Baca juga: Kementerian PUPR: Hermanto Dardak Berjasa Besar dalam Pembangunan Infrastruktur RI

Saat itu kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan Angga Saputra (30) melintas dari arah Semarang menuju ke Jakarta di lajur 2 dengan kecepatan sekitar 100 km per jam.

Saat melintas di TKP pengemudi kendaraan Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Truk Hino yang berada di depannya.

Akibat kecelakaan itu, mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sementara truk itu hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Kini, jenazah Hermanto Dardak telah dibawa ke RS Aro Pekalongan guna mendapat penanganan lebih lanjut. Sementara sopir mobil Innova, Angga, hanya mengalami luka ringan.

Kronologi Kecelakaan

Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Hermanto Dardak Meninggal, Tinggalkan Pengabdian Terakhir Proyek IKN

Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu sekitar pukul 03.25 WIB.

Diberitakan Kompas.com, kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu menempuh perjalanan masuk dari Gerbang Tol Kalikangkung.

Saat di tempat kejadian, sopir mobil Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

Dikutip dari TribunJatim.com, Hermanto Dardak berada dalam kendaraan Innova bersama sang sopir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat