androidvodic.com

IDSurvey Dukung Kementerian BUMN Terapkan RWP di Lingkungan Kerja - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - IDSurvey yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia mendukung arahan Kementerian BUMN dalam implementasi Respectful Workplace Policy (RWP) di lingkungan kerja. 

Oleh sebab itu, IDSurvey menggalakkan kenyamanan bekerja yang bebas dari diskriminasi, kekerasan dan pelecehan. 

“Implementasi kebijakan RWP mampu memberikan kenyamanan di tempat kerja, khususnya di lingkungan IDSurvey,” ujar Direktur Utama BKI sebagai Ketua Holding IDSurvey Rudiyanto dalam keterangannya Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Erick Thohir Sentil BUMN, Jangan Jadi Dinosaurus Karena Tak Sanggup Beradaptasi

Ia menyebut, pegawai IDSurvey wajib memahami dan menjalankan policy serta panduan RWP, nilai harmonis dan kompetensi perilaku managing diversity. 

Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, jika diversity and inclusion konsisten dijalankan mampu memberikan harmoni bagi lingkungan kerja di IDSurvey

“RWP ini sejalan dengan implementasi nilai Akhlak, khususnya nilai Harmonis. Dengan terciptanya harmonis akan memberikan kenyamanan, yang nantinya berdampak positif bagi kinerja dan produktivitas,” ujar Mas Wigrantoro.

"Harmonis dapat terwujud jika kita semua mampu memahami perbedaan, akseptansi dan keterbukaan (open mind), komunikatif, toleransi, dan saling menghargai,” sambungnya.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono menyebut, implementasi nilai harmonis mampu merangkul keragaman dan menjadi salah satu kekuatan dan pondasi dalam mendukung transformasi. 

"Implementasi nilai harmonis yang diterapkan kepada pelanggan dapat memberi dampak positif dari terciptanya kolaborasi strategis dengan pelanggan," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat