androidvodic.com

Suasana Haru Prosesi Pemakaman Sang Ayah, Emil Dardak Bersama Istri Tertunduk Lesu - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Suasana haru warnai prosesi pemakaman Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Prosesi pemakaman Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2009-2014 Achmad Hermanto Dardak dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Terlihat para kolega, pejabat, dan keluarga almarhum menghadiri prosesi pemakaman dengan busana hitam dan putih. Prosesi pemakaman dipimpin oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Inspektur Upacara.

Baca juga: Arumi Bachsin Terkesan dengan Kepribadian Hermanto Dardak Semasa Hidup

Pembacaan doa dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman. Terlihat istri Hermanto, yakni Sri Widayanti duduk dibarisan depan dengan sesekali mengusap mata.

Emil Dardak beserta istri, Arumi Bachsin tertunduk lesu, seraya meratapi liang kubur sang ayah. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengeluarkan air mata.

Seusai prosesi pemakaman, Emil Dardak dan Ibunda, Sri Widayanti melakukan tabur bunga. Serta menyalami para pelayat yang hadir untuk menyampaikan bela sungkawa.

"Terima kasih sudah hadir, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan," kata Emil kepada para pelayat di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Emil Dardak merasa bersyukur prosesi pemakaman berlangsung lancar.

"Alhamdulillah bersyukur prosesi pemakaman berjalan lancar. Tidak ada lebih dari yang diinginkan seorang anak, selain mengantar peristirahatan terakhir ayah dengan sebaik-baiknya," imbuh Emil.

Mendiang Hermanto Dardak meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Batang, atau tepatnya di KM 341+400 B, pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.25 Wib.

Baca juga: Emil Dardak Ungkap Lagu Favorit Sang Ayah Hermanto Dardak Semasa Hidup

Achmad Hermanto Dardak meninggal saat dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah kejadian kecelakaan.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, Kijang Innova dan truk Hino dan kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak mengantuk.

Informasi yang dihimpun Tribunnews menyebutkan, peristiwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tabrak belakang sebuah truk Hino oleh mobil Kijang Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak bersama sopirnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat