androidvodic.com

Sediakan Rumah Tapak, BTN Sebut Dosen Bergaji di Bawah Rp 8 Juta Bisa Dapat KPR Subsidi - News

News, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menyatakan kesiapannya untuk menyediakan rumah bagi para dosen milenial di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. 

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, BTN siap bekerjasama dengan UGM, misalnya pihak kampus miliki lahan dan perseroan bangunkan rumah tapak yang dikhususkan bagi para dosen milenial. 

"Mau design seperti apa, pengembangnya mana, kami bisa sediakan termasuk fasilitas kredit yang mudah dan murah,” ujar Jasmin di sela acara Fun Bike BTN dan UGM di Yogyakarta, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Wacana Akusisi BTN Kembali Menghangat, BNI Angkat Suara

Jasmin menjelaskan, BTN memiliki beragam skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bisa dimanfaatkan para dosen milenial UGM

Di antaranya fasilitas KPR untuk milenial dengan jangka waktu kredit hinggal 30 tahun dan uang muka 1 persen. Bahkan ada program KPR subsidi bunga 5 persen untuk para dosen dengan gaji di bawah Rp8 juta. 

“Program KPR subsidi dari pemerintah ini memungkinkan para dosen bisa memiliki rumah dengan mengangsur hanya sekitar satu juta rupiah setiap bulan,” kata Jasmin. 

Tidak hanya penyediaan hunian, Jasmin menuturkan Bank BTN juga akan membuka kesempatan bagi mahasiswa dan dosen UGM untuk magang di perseroan. 

Perseroan juga menawarkan peluang bagi alumni UGM yang berprestasi untuk direkrut BTN. Selain itu, BTN juga dapat menerjunkan langsung para pakarnya di bidang properti untuk menjadi dosen tamu di UGM

Dalam kesempatan yang sama, Bank BTN juga menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) untuk UGM berupa renovasi sarana prasana di kampus tersebut.

Baca juga: Produk Rumah Tapak Tetap Diminati Tahun 2022 Ini

“Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi nasabah kami baik di sisi bisnis maupun sosial,” ujar Jasmin. 

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama UGM Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, pihaknya berharap BTN ikut memberikan kredit murah untuk kesejahteraan karyawan UGM

“Dengan fasilitas kredit dari BTN tentunya akan mendukung kesejahteraan karyawan UGM, terutama para dosen. Tentunya kami berharap uang muka yang murah dan skema yang terjangkau,” tutur Ignatius. 

Per Juni 2022, BTN Kantor Cabang Yogyakarta tercatat telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) total senilai 1,41 triliun atau naik 4,03 persen dari Rp1,36 triliun pada Desember 2021.

Dari total tersebut, DPK lembaga yang dihimpun senilai Rp344 miliar pada Juni 2022 atau naik 4,24 persen dari Rp330 miliar pada Desember 2021.


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat