androidvodic.com

Unpad Mendapatkan Hibah Kandang Tertutup dari PT. Charoen Phokpand Indonesia - News

News, BANDUNG - Dalam rangka mendukung ketersediaan sarana dan prasarana belajar guna riset dan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya pada dunia peternakan, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk selaku perusahaan nasional yang bergerak dalam dunia peternakan khususnya pemeliharaan dan budidaya ayam broiler, pada hari ini, Rabu (14/9/2022) melaksanakan acara peresmian kandang ayam modern dengan sistem tertutup ‘closed house’ di Kampus Universitas Padjadjaran, Bandung.

Kegiatan peresmian kandang ayam closed house ini adalah lanjutan dari penandatanganan kerjasama/MoU antara PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD) yang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2022 yang lalu.

Acara Peresmian Kandang Closed House ini dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Dr. (HC). Tjiu Thomas Effendy, S.E, MBA dan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., serta para Wakil Rektor UNPAD.

Turut pula hadir Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Sc., IPM, dan para Wakil Dekan Fakultas Peternakan UNPAD serta civitas akademik UNPAD lainnya.

Selain itu, turut hadir dari jajaran DKPP Jabar dan Distannak Kab. Sumedang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara peresmian hibah kandang Closed House ini, juga dilakukan penandatangan berita acara serah terima hibah oleh Vice Presiden Poultry Production and Animal Health, Ibu Jusmeinidar Jusran dan Dekan Fakultas Peternakan UNPAD, Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., IPM.

Setelah itu dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Closed Hose UNPAD oleh Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Dan Rektor UNPAD yang ditutup dengan kegiatan kunjungan langsung ke kandang closed House.

Peresmian kandang Closed House pada Universitas Padjadjaran ini merupakan hibah kandang yang ke-13 dari PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk kepada Fakultas Peternakan di Indoneisa.

Hibah ini bertujuan untuk menunjang peningkatan proses belajar-mengajar, praktikum, magang dan sebagai tempat penelitian bagi dosen/mahasiswa-mahasiswi fakultas peternakan khusunya mengenai Teaching Farm.

Teaching Farm memungkinkan terjadinya transfer pengetahuan dan teknologi closed house yang sedang dibutuhkan industri.

Perguruan tinggi melakukan berbagai penyesuaian kurikulum, mahasiswa mendapatkan exposure budidaya dengan teknologi baru, dan berbagai penelitian perilaku ayam (yang bersifat non-invasive) dilakukan guna pengembangan berbagai kajian ilmiah untuk optimasi budidaya serta sebagai gambaran miniatur dunia usaha.

Ke depannya dengan adanya keberadaan kandang Closed House yang dilengkapi dengan fasilitas teknologi yang canggih ini, dapat memberikan dampak yang sangat positif khususnya bagi Mahasiswa/i dari Fakultas Peternakan UNS dalam melakukan inovasi dan pengembangan khususnya pada dunia perunggasan nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat