androidvodic.com

Maksimalkan Platform Digital dan Media Sosial untuk Kejar Cuan dari Rumah - News

 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto 
 

News, JAKARTA - Kemajuan dan kemudahan yang ditawarkan dunia digital membuka peluang ekonomi baru bagi siapa saja yang bisa memanfaatkannya dengan baik.

Media sosial misalnya, bagi mereka yang cakap dengan digital akan melihat hal tersebut sebagai peluang mendapatkan penghasilan.

Tidak hanya melalui konten yang dihasilkan lalu dibagikan ke audiens saja, media sosial bisa juga dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan.

Menariknya, hal tersebut bisa sepenuhnya atau sebagian dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan gadget yang kita miliki.

Annisa Choiriya Chief Marketing Officer PT Cipta Manusia mengatakan cakap bermedia digital akan memberikan banyak manfaat kepada kita.

“Individu yang cakap bermedia digital akan mampu mengetahui, memahami dan menggunakan perangkat keras dan lunak dalam lanskap digital, mesin pencarian, media sosial, aplikasi e-commerce serta dompet digital,” ujar Annisa di webinar Perkembangan Industri Kreatif di Ruang Digital, pada Selasa, 14 September 2022.

Baca juga: Menparekraf: Promosi di Platform Digital Bantu UMKM Perluas Akses Pasar

Annisa menjelaskan, dengan memahami perangkat digital, kita bisa memanfaatkannya untuk mencari cuan walaupun hanya dari rumah.

“Meskipun hanya di rumah, kita bisa memperoleh cuan dengan mudah, karena hal tersebut didukung oleh banyak platform digital yang bisa dimanfaatkan. Jadi pahami fitur media sosial yang kita pakai, apalagi fitur untuk melakukan bisnis online,” tuturnya.

Baca juga: Platform Digital Ini Diklaim BIsa Bereskan Paket Kiriman yang Retur

Sri Maryati, HR Head PT Dana Mandiri juga menyampaikan hal senada. Dia mengajak pengguna media digital untuk lebih meningkatkan personal skill agar lebih mudah mengembangkan peluang usaha.

“Hal pertama agar bisa sukses meraih cuan dari media digital adalah dengan meningkatkan skill kita dalam menggunakan media digital, semakin kenal dengan platformnya akan semakin mudah bagi kita untuk memanfaatkannya,” ujar Sri.

Sri juga menjelaskan jika telah menguasai medianya, kita bisa memilih bidang bisnis digital sesuai dengan passion kita.

“Sekarang ini kita tinggal memilih bidang bisnis digital apa yang ingin kita bangun untuk meraih cuan dari rumah, bisa menjadi pengajar online, dropshipper, thrift shop dan konten kreator,” kata dia.

Baca juga: 4 Anak Muda Ini Bikin Platform Digital EarlyPay Jembatani Kesenjangan Ekosistem Kreator

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat