androidvodic.com

Meriah Banget! Ini Rangkaian Acara di Pesta Rakyat Simpedes 2022 Palembang - News

News - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus mendorong pemberdayaan UMKM. Salah satunya dengan terus melakukan transformasi melalui digitalisasi untuk menghadirkan layanan berorientasi customer centric.

Komitmen BRI mendampingi para nasabah dan pelaku UMKM diwujudkan lewat program Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di kota ke-6 yaitu Palembang dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” yang mencerminkan harapan bagi masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk Pede berbisnis, Pede mengelola keuangan, dan Pede bekerja.

Rangkaian Pesta Rakyat Simpedes di Palembang dimulai dengan gerakan literasi digital yang menyasar 10 pasar tradisional Kota Palembang yang dimulai pada tanggal 11 hingga 15 September 2022. Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti BRIMO dan QRIS BRI.

Tak sampai di situ, Pesta Rakyat Simpedes di Palembang akan ditutup oleh acara puncak yang diselenggarakan pada 16 hingga 18 September 2022 di Lapangan PTC Mall Palembang.

Ada berbagai kegiatan menarik yang akan diwujudkan dalam enam pilar, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

 Pawai yang merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi, diikuti dengan kemeriahan pawai budaya.

Lalu, ada Panggung, acara yang menampilkan hiburan artis lokal dan nasional antara lain Fiersa Besari, Nella Kharisma, Geisha, Gigi, Hutan Tropis, dan Kopral Jono.

Pasar yang menghadirkan 120 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produk lokal buatannya dan Panen, yaitu acara undian hadiah Simpedes dan doorprize yang bisa diikuti oleh para pengunjung Pesta Rakyat Simpedes.

Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas.

Terakhir, ada Peduli, yang berisikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa cek kesehatan gratis untuk masyarakat, donor darah, vaksin Covid-19, dan potong rambut gratis.

Untuk dapat memasuki area PRS, kamu cukup mendownload BRIMO dan melakukan scan QRIS Rp. 1,- di ticket box yang telah disediakan. Jangan lupa juga untuk melakukan scan PeduliLindungi sebelum memasuki area PRS.

Pokoknya, jangan lewatkan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 yang akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 di 379 titik di seluruh Indonesia. Atau, kamu bisa mengikuti kemeriahannya secara langsung di Kompas TV dan kanal YouTube BRI.

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui link berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat