androidvodic.com

Progres Sudah 94 Persen, Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 akan Rampung Akhir 2022 - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT PP (Persero) akan segera menyelesaikan pekerjaan proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 pada akhir tahun 2022.

Sekretaris Perusahaan PT PP Bakhtiyar Efendi mengatakan, sampai dengan pekan kedua September 2022, progres jalan tersebut telah mencapai 94,69 persen. 

"Penyelesaian pembangunan proyek tersebut ditargetkan pada akhir tahun 2022," kata Bakhtiyar dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022). 

Menurutnya, selain berfungsi sebagai konektivitas antara wilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah, kehadiran Jalan Tol Semarang-Demak akan difungsikan sebagai tanggul laut penahan banjir rob dan genangan air.

Baca juga: Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Jalan Tol Bali-Mandara Resmi Beroperasi

"Sebab selama ini menjadi masalah di sekitar Kota Semarang,” ucapnya. 

Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Proyek Jalan Tol yang naungi oleh BUJT PT PP Semarang-Demak (PPSD) ini berlokasi Kota Semarang dan Kabupaten Demak di Provinsi Jawa Tengah, di mana jalan Tol Semarang-Demak Paket 2 memiliki panjang lintasan 16,31 kilometer.

Adapun lingkup pekerjaan PT PP di antaranya, pekerjaan Slab on Pile sepanjang 9,492 kilometer, timbunan sepanjang 6,144 km, dan struktur jembatan sepanjang 0,679 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat