androidvodic.com

Kenaikan Harga BBM Tidak Mempengaruhi Penjualan Rumah di Daerah Karawang - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada awal September 2022, tidak mempengaruhi aktivitas pemasaran properti residensial (rumah). 

Hal ini terlihat dari penjualan 300 unit rumah pada Klaster Karawitan di Kawasan Kartika Residence, Karawang Jawa Barat, yang hampir habis dalam waktu sehari saat baru dikenalkan di pertengahan September 2022.

Suryanti Agustinar, Sales dan Marketing Director Citra Swarna Group mengatakan, Klaster Karawitan merupakan klaster yang kelima dengan mencakup tiga pilihan tipe rumah yaitu Arsa, Lavani dan Yasa. 

Baca juga: Serikat Petani Menjerit, Ongkos Distribusi Hasil Panen Tambah Mahal Imbas Kenaikan Harga BBM

“Saat launching pemasaran tahap pertama, kami berhasil meraup penjualan hingga 90 persen dari total penawaran sebanyak 300 rumah. Klaster Karawitan ditawarkan seharga mulai dari Rp 550 jutaan per unit,” kata Suryanti dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Menurutnya, saat peletakan batu pertama pembangunan rumah dan akad kredit massal bersama BTN, area tenda di Super Splash Waterpark Kartika Residence penuh sesak oleh calon pembeli. 

Karenanya, Citra Swarna Group bersyukur atas kepercayaan masyarakat Karawang dan sekitarnya yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Bagi konsumen yang tidak kebagian unit rumah pada pemasaran perdana Klaster Karawitan, dimohon untuk bersabar. Kami pastikan, pemasaran tahap dua akan segera ditawarkan,” paparnya. 

Chief Marketing Officer (CMO) Citra Swarna Group, Fritz Bonar Panggabean menambahkan, Kartika Residence merupakan satu-satunya hunian di wilayah Karawang yang menerapkan teknologi rekosistem untuk pengolahan sampah rumah tangga.

“Rekosistem merupakan ekosistem zero waste dari ujung ke ujung. Dengan menggabungkan desain berbasis manusia dan teknologi terdepan yang akan memotivasi masyarakat untuk memilah sampah lebih banyak. Selanjutnya, mereka akan menerapkan gaya hidup zero waste berawal dari rumah,” papar Fritz Bonar.

Baca juga: Pengamat: Krisis BBM Saat Ini Perlu Dimanfaatkan Untuk Migrasi ke EBT

Diketahui, Citra Swarna Group (CSG) merupakan perusahaan pengembang properti yang tumbuh pesat dalam menjalankan bisnisnya di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek) serta Karawang

CSG mengakuisisi sebanyak 18 proyek perumahan di beberapa wilayah, seperti Kartika Residence (Karawang), Citra Swarna Grande (Karawang), Citra Swarna Riverside (Cileungsi) dan Citra Swarna Tembong City (Serang).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat