androidvodic.com

Bahlil Lahadalia Optimistis Target Investasi Rp 1.200 Triliun pada 2022 Tercapai - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pemerintah Indonesia menargetkan investasi yang ditanamkan di dalam negeri pada akhir 2022 dapat mencapai Rp 1.200 triliun.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, menyampaikan target tersebut masih sesuai jadwal dan optimistis akan tercapai saat tutup buku.

"Sampai dengan memasuki kuartal ketiga, target investasi kita Rp 1.200 triliun InsyaAllah masih dalam kondisi ontrack, bisa kita lakukan secara baik dan progressnya berjalan terus," tutur Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers Perkembangan Investasi 2022, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Investasi Industri Smelter Logam Tembus Rp 700 Triliun, Pemerintah Fokus Dorong Hilirisasi

Sampai dengan kuartal kedua tahun ini, investasi yang sudah masuk sebesar 48,7 persen atau Rp 584,6 triliun.

"Pada kuartal ketiga bulan depan akan kita umumkan dan targetnya sesuai schedule. Insyaallah (target) akan dapat kita capai," imbuhnya.

Sementara untuk tahun depan, Bahlil Lahadalia menyebut pemerintah menaikkan target investasi menjadi Rp 1.400 triliun.

Baca juga: Investasi Makin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

"Target pemerintah ke depan di tahun 2023 itu sebesar Rp 1.400 triliun. Kita harus pacu investasi kita untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen pada 2023. Di saat bersamaan defisit APBN kita sudah turun normal, di bawah 3 persen, maka selisihnya itu harus dicarikan jalannya, salah satu diantaranya adalah peningkatan investasi," jelas Bahlil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat