androidvodic.com

Jajaran Komisaris PT PP Tinjau Tiga Proyek di Jakarta dan Tangerang, Ini Progresnya - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Jajaran komisaris dan manajemen PT PP (Persero) melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi proyek perseroan yang berada di Jakarta serta Tangerang

Tiga lokasi proyek tersebut, yaitu pembangunan proyek Gedung Kantor ASDP di Jakarta, proyek Urbantown Serpong di Tangerang, dan proyek Sudimara Forestwalk di Tangerang

Kunjungan kerja pertama dilakukan Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea dan jajaran komisaris serta manajemen yaitu ke proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

Baca juga: PT PP Raih Kontrak Baru Rp13,55 Triliun, Proyek BUMN Mendominasi

Proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP tersebut ditargetkan selesai pada Februari 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 16 bulan. 

Proyek ini terdiri dari satu lantai basement dan 10 lantai (9 lantai dan 1 atap). 

Sampai dengan pekan ketiga September, progres pembangunan proyek ASDP telah mencapai 95,15 persen, dimana lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 52,65 persen.

Adapun lingkup pekerjaan pembangunan proyek tersebut, antara lain, pekerjaan perencanaan dan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan landscape, pekerjaan arsitektur & interior, pekerjaan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) & penyambungan, dan lainnya. 

Gedung Kantor ASDP dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi (m2) dengan luas bangunan seluas 10.416 m2.

Baca juga: PT PP Lakukan Inovasi Dorong Sampah Plastik Jadi Karya Seni di Bali

Dalam pembangunannya, tim proyek menerapkan inovasi dalam pekerjaan area parkir berupa Area Puzzle Parking yang digunakan sebagai solusi atas lahan parkir yang sangat terbatas di area proyek

Puzzle Parking ini memiliki kapasitas penampungan sebanyak 85 kendaraan mobil yang terintegrasi dengan RFID Card, namun dapat digunakan secara manual.

Waktu maksimal untuk keluar kendaraan dari area parkir tersebut adalah selama 4 menit.

Kemudian proyek kedua yang dikunjungi yaitu, Urbantown Serpong di area segitiga emas Tangerang Selatan yang terdiri dari 2 tower, di mana progres pekerjaan konstruksi apartemen tersebut telah mencapai 100 persen. 

Urbantown Serpong Tower 1 terdiri dari 483 unit dan Tower 2 terdiri dari 1.104 unit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat