androidvodic.com

BPJS Kesehatan dan Bank DKI Kerjasama Tingkatkan Layanan Peserta Program JKN - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - BPJS Kesehatan menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta bidang perbankan, Bank DKI dalam hal peningkatan kualitas layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Perjanjian kerja sama ini melingkupi sinergi pemanfaatan produk dan jasa perbankan bagi fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Diantaranya penyediaan digitalisasi pembayaran tagihan, fasilitas sistem auto debet, hingga penyediaan ATM di kantor BPJS Kesehatan untuk memudahkan pembayaran iuran peserta JKN.

"Hal ini sejalan dengan amanah yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan terbaik bagi 243 juta peserta Program JKN. Bank DKI berharap, melalui kerjasama ini dapat memberikan layanan perbankan terbaik bagi peserta Program JKN tersebut," kata Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Sebagai informasi, Bank DKI juga telah berkolaborasi dengan sejumlah RSUD seperti RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSU Adhyaksa dalam hal digitalisasi pembayaran tagihan di rumah sakit.

Dalam hal kerja sama dengan rumah sakit daerah, Bank DKI juga mengimplementasikan digitalisasi transaksi dengan QRIS dan EDC.

Lewat aplikasi JakOne Mobile milik Bank DKI, peserta juga dapat melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Nasabah Bank DKI Bisa Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM BCA

"Tentunya kita berharap, melalui sinergi kolaborasi bersama BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat menjadi kontribusi berarti bagi peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat