androidvodic.com

Hadiri Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi 2022, Menhub Budi Karya Ingatkan Visi Misi Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hadir dalam acara upacara pelantikan terpadu perwira transportasi di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan tahun 2022.

Budi mengatakan, perwira transportasi merupakan program pola pembibitan dari sekolah tinggi dan politeknik di lingkungan BPSDM Kementerian Perhubungan.

"Program ini dalam rangka mengisi jabatan pegawai negeri sipil sesuai dengan kompetensi teknis transportasi. Kita tentu tahu bahwa kita dituntut untuk memberikan layanan yang safety dan ramah," ujarnya di Lapangan Kawasan Timur Monas, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Pemprov DKI Gelar Trip Edu Wisata Transportasi Modern Buat Pelajar Ibu Kota

Selain itu, pola pembibitan ini juga telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang siap menjadi CPNS di Kementerian Perhubungan.

"Saya mengapresiasi BKN dan (Kementerian) PANRB yang melakukannya secara selektif, tanpa ada yang mampu memberikan intervensi," kata Budi.

Menurutnya, sesuai dengan tema pelantikan terpadu perwira transportasi tahun 2022 yaitu Dharma Baktiku Menghubungkan Indonesia, diharapkan bisa perlancar masyarakat dalam mobilitasnya.

"Saya berharap perwira transportasi dilantik hari ini dapat menjadi agen transportasi yang mampu menghubungkan Indonesia, merajut konektivitas, serta aksesibilitas transportasi agar masyarakat semakin mudah untuk bermobilitas. Ini adalah visi misi dari Bapak Presiden yang harus kita lakukan, kita jalankan dengan sepenuh hati," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat