androidvodic.com

The Indonesia Summit 2023 Bahas Strategi Bisnis dan Tantangan Ekonomi ke Depan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank, Ltd. (MUFG Bank) berkolaborasi menggelar economic outlook bertajuk The Indonesia Summit 2023, Kamis (27/10/2022).

Acara tahunan yang ketiga kali ini kembali mengundang pembicara dan pakar terkemuka untuk merancang strategi bisnis dan tantangan ekonomi ke depan.

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengatakan situasi yang tidak menentu seperti saat ini, nasabah dan pemangku kepentingan memerlukan informasi terkini dan terbaik.

Baca juga: 66 Tahun Berkiprah di Industri Perbankan, Danamon Perkuat Sinergi dengan MUFG dan Adira 

"Ini adalah komitmen jangka panjang kami untuk menjadi bank yang senantiasa berpusat pada kebutuhan nasabah serta memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali terhadap kebutuhan finansialnya,” kata Itagaki.

Bank Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank berkomitmen penuh untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.

Itagaki menuturkan pihaknya senantiasa berkomitmen memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan.

"Memahami adanya peningkatan risiko ekonomi dan geopolitik, The Indonesia Summit tahun ini menjadi sangat penting untuk membantu nasabah kami mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan,” tambah dia.

Executive officer, Country Head of Indonesia MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch Kazushige Nakajima mengatakan bahwa sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar dan tercepat di Asia.

Menurut Nakajima, Indonesia merupakan bagian penting dari jaringan MUFG di Asia.

Pihaknya tetap optimis dengan prospek pertumbuhan jangka panjang Indonesia yang didorong oleh faktor demografi, komitmen pemerintah terhadap investasi asing, dan pembangunan infrastruktur.

“Dengan bantuan mitra strategis kami di Indonesia, saya sangat senang dengan dampak yang akan kami hasilkan dalam pembangunan negara ke depan,” jelasnya.

Baca juga: Siapkan Modal Kerja UMKM, Super-App Venteny Jalin Kerja Sama Strategis dengan Danamon

Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila menambahkan sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG semakin kuat dalam mendukung ekosistem pembiayaan di industri otomotif.

Adira Finance, kata Dewa, mendukung industri otomotif di Indonesia bukan sebatas satu dekade atau hanya untuk sepuluh tahun, melainkan bersifat jangka panjang.

"Kami sangat optimis dapat memberikan solusi pembiayaan dan keuangan yang komprehensif (end-to-end) bagi konsumen. Hal ini sejalan dengan aspirasi jangka panjang kami, yaitu memperkuat posisi kami di industri otomotif,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat