androidvodic.com

Punya Pasar Segmented, Appparel Olahraga Asal Italia Ini Sukses Berbisnis Dua Dekade di Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Anita K Wardhani

News, JAKARTA - Pasar Indonesia menjanjikan bagi pebisnis produk olahraga dari luar negeri seiring dengan meningkatnya tren gaya hidup.

Rudy Project misalnya, apparel asal Italia ini sukses menggarap pasar lokal sejak 20 tahun lalu dan di Indonesia sukses menggarap niche market, para pehobi olahraga golf.

Perusahaan ini didirikan tahun 1985 di Italia, dan mulai melakukan penetrasi di Indonesia sejak 2002 silam.

Rudy Project menggarap pasar apparel premium dengan masuk ke event-event olahraga dunia, termasuk di Indonesia.

Julita Saragih, Founder and Owner Rudy Project Indonesia mengatakan, mempertahankan bisnis ini di Indonesia bukan perkara yang mudah.

Grafik bisnis yang naik-turun serta masuknya produk sejenis dari kompetitor memberikan tantangan tersendiri selama dua dekade ini.

"Selama 20 tahun memegang brand dari Italy ini menjadi sesuatu kebanggaan bagi kami. Bisa mempertahankannya sampai sekarang dan kami yakin Rudy Project Indonesia akan terus berkembang," ujarnya di Arras Sport & Coffe Rudy Project di kawasan BSD, Tangerang, Minggu (6/11/2022).

Julita Saragih memaparkan saat ini perusahaannya mengelola 7 outlet.

"Kami sudah mempunyai tempat di daerah Jakarta Timur dan 2 tahun kami menyiapkan konsepnya sebagai wadah (tempat) komunitas bukan sepeda saja tapi sport yang lainnya untuk bersilaturahim, untuk melahirkan ide-ide cemerlang dan untuk meeting yang positif," ucapnya. 

Baca juga: Jaket Touringnya Pernah Dipakai Jokowi di Mandalika, Rabbit and Wheels Garap Lini Apparel Bikers

Christiano Barbazza, Presiden & CEO Rudy Project SpA menambahkan kerjasama yang selama ini dijalin perusahaannya dengan Julita selama dua dekade ini sangat menyenangkan. 

Pihaknya melihat potensi sport di Indonesia semakin berkembang, apalagi di Indonesia banyak komunitas seperti  pesepeda, juga pelari-pelari, dan sebagainya.

Karenanya dia yakin Rudy Project akan semakin membesar pasarnya di Indonesia dan terus bertumbuh.

Julita Saragih menceritakan, dia merintis pasar apparel Rudy Project ke salah satu golf club ternama di Jabodetabek.

Baca juga: Qatar Jawab Protes Penyedia Apparel Timnas Denmark soal Isu Kemanusiaan di Piala Dunia 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat