androidvodic.com

Luhut Minta Maaf ke Masyarakat Bali Terganggu Kenyamanannya Akibat Pelaksanaan KTT G20 - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mewakili pemerintah meminta maaf kepada masyarakat Bali jika kenyamannnya terganggu selama persiapan maupun pelaksanaan KTT G20 di Pulau Dewata.

Ia menyebut saat ini persiapan KTT g20 sudah siap 100 persen dan kepala negara pun akan datang ke Indonesia mulai pada hari ini.

“Indonesia sudah siap 100 persen. Beberapa kepala negara akan mulai berdatangan di Indonesia tanggal 13 November 2022,” kata Luhu dalam konferensi pers di media center KTT G20 di BICC, The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, yang dikutip dari Tribun Bali, Minggu (13/11/2022).

“Kepada warga Bali saya mohon maaf untuk saat ini terganggu kenyamanannya akibat dari pelaksanaan kegiatan KTT G20 ini. Tentu kami tidak bermaksud membuat masyakarat sulit, tapi terkadang memang tidak dapat dihindari. Dan kami mohon dukungannya untuk menyukseskan acara ini,” ucap Luhut.

Baca juga: Presiden Jokowi Langsung Bertolak ke Bali Setelah Selesai Menghadiri KTT ASEAN di Kamboja

“Kepada anak-anak selama beberapa hari juga bisa belajar daring, juga karyawan bisa work from home. Saya kira itu masih dimungkinkan karena kita sudah pengalaman selama pandemi Covid-19 kemarin. Dengan kebersamaan saya yakin ini bisa kita lakukan,” ucapnya.

“Saya juga memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar gelaran KTT G20 di Indonesia ini dapat terlaksana dengan baik tanpa ada halangan apa pun. Sebagaimana disampaikan oleh Pemprov Bali melalui surat edaran bahwa pemerintah mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas menjelang dan selama KTT berlangsung. Ini bukan berarti rakyat atau masyarakat tidak boleh keluar rumah. Tapi kami mendorong semua kegiatan yang bisa dilakukan dari rumah agar dilakukan dari rumah saja,” tambah Luhut.

Diungkapkan Luhut, selangkah lagi Indonesia akan menuntaskan kepemimpinan G20.

Dari Bali, Indonesia mengajak dunia untuk pulih bersama, untuk bangkit lebih kuat, dengan bergotong royong serta membawa persahabatan dan perdamaian bagi masyarakat dunia.

Bali memberikan aura kedamaian, Bali memberikan aura persahabatan yang diyakini dapat mengetuk hati para pemimpin dunia.

Sebagai negara besar, Luhut yakin Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan baru ekonomi dunia.

Dan ada harapan baru dengan dipegangnya Presidensi G20 oleh Indonesia.

Kegiatan G20 telah memberikan dampak tidak hanya bagi ekonomi nasional, dan juga bagi Bali.

Tetapi juga mendatangkan kepercayaan internasional bahwa Indonesia punya peran strategis dalam percaturan global.

Dan Indonesia merupakan tempat investasi strategis yang sangat baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat