androidvodic.com

Hanya 70 Persen Reaktor Nuklir Yang Beroperasi, Prancis Dihantui Pemadaman Listrik - News

News – Prancis dihantui oleh pemadaman listrik dalam beberapa hari ke depan.

Pada musim dingin ini, pemadaman listrik menjadi kakhawatiran tersendiri bagi masyarakat, karena mereka akan melewatkan masa dingin tanpa penghangat listrik.

Bloomberg melaporkan, ketersediaan pembangkit nuklir yang lebih rendah dari biasanya yang bisa menyebabkan listrik padam.

Menurut Electricite de France (EDF), perbaikan dan pemeliharaan hampir setengah dari pembangkit nuklirnya dapat mengubah negara pengekspor listrik tradisional menjadi pengimpor tahun ini.

Di bawah skenario ini pelanggan Prancis harus membayar premi ke tetangga mereka, di mana harga telah melonjak akhir-akhir ini, kata laporan itu.

Baca juga: Ukraina akan Berlakukan Pemadaman Listrik Bergilir setelah Infrastrukturnya Diserang Rusia

Pemerintah Prancis telah meminta bisnis dan rumah tangga untuk menghemat energi guna menghindari pemadaman listrik.

Jika terjadi kekurangan listrik, operator jaringan RTE akan meluncurkan peringatan merah “Ecowatt” tiga hari sebelumnya menuntut pengurangan konsumsi.

"Kami tetap dalam situasi kewaspadaan khusus," kata kepala eksekutif RTE Xavier Piechaczyk seperti dikutip Bloomberg.

“Kalau panas, Anda tidak akan mendengar tentang Ecowatt merah. Jika sangat dingin, Anda akan mendengar banyak dari mereka, dan jika kita berada di musim dingin rata-rata, median, normal, itu akan menjadi beberapa unit Ecowatt merah, ”jelasnya.

Prancis, yang menghasilkan sekitar 70 persen listriknya dari 56 reaktor nuklir, semuanya dioperasikan oleh EDF, hanya memiliki 31 yang online pada Senin pagi.

Perusahaan mengatakan pekan lalu bahwa pihaknya bertujuan untuk memiliki lebih dari 40 unit yang beroperasi pada bulan Desember dan Januari.

Baca juga: Krisis Energi di Sri Lanka Makin Menjadi-jadi, Berlakukan Lagi Pemadaman Listrik 3 Jam

RTE dilaporkan akan memperbarui penilaiannya untuk empat minggu ke depan pada 18 November, berdasarkan perkiraan ketersediaan pembangkit nuklir, konsumsi daya, dan cuaca.

Perusahaan mengambil pendekatan "hati-hati" karena sejarah menunjukkan pemeliharaan bisa memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, kata Piechaczyk.

Cuaca terlihat "relatif ringan hingga akhir November," sementara negara juga diuntungkan dari penurunan konsumsi daya karena produsen menolak harga yang lebih tinggi, tambahnya.

“Fakta bahwa Prancis mengonsumsi lebih sedikit memberi kami sedikit margin, tetapi armada nuklir berisiko lebih sedikit tersedia daripada yang kami perkirakan, jadi kami harus menilai apakah itu seimbang.”

Peringatan Ecowatt memperhitungkan bahwa selusin produsen besar akan menurunkan konsumsi di bawah kontrak yang telah diatur sebelumnya, kata kepala RTE, mencatat bahwa itu akan mewakili pengurangan sekitar 1,2 gigawatt, setara dengan kapasitas reaktor nuklir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat