androidvodic.com

Sukseskan Penyelenggaraan KTT G20, Imigrasi Sinergi dengan Polri Patroli Persuasif WNA di Bali - News

News, BALI - Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan KTT G20 Bali, Direktorat Jenderal Imigrasi bekerja sama dengan Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri menggelar operasi pengawasan secara persuasif terhadap warga negara asing (WNA) di Bali.

Pelaksana Tugas Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana bersama dengan Kepala Divisi Hubinter Polri Irjen Krishna Murti turut hadir dalam operasi tersebut di Kawasan Ubud, Bali pada Selasa (15/11/2022).

Widodo mengungkapkan operasi ini untuk menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan KTT G20 Bali.

Baca juga: AirNav Catat 1.523 Penerbangan pada KTT G20 Bali

“Imigrasi bersama-sama dengan DivHubInter Mabes Polri bersinergi melakukan operasi di titik strategis dan lokasi yang banyak dikunjungi WNA di Bali seperti di Kuta, Seminyak, Canggu, Ubud dan lainnya. Tujuannya yaitu menjaga suasana di Bali agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di Bali serta turut menciptakan situasi yang kondusif selama penyelenggaraan G20,” jelas Widodo seperti dikutip dari laman resmi Ditjen Imigrasi, Selasa (15/11/2022).

Widodo menyiagakan para petugas imigrasi di beberapa lokasi yang menjadi kantong-kantong berkumpulnya WNA.

Petugas disiagakan untuk pengamanan dan mempersuasi para WNA agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di Bali.

Baca juga: Ada Gala Dinner Delegasi KTT G20 Malam Ini, Kawasan GWK Disterilkan

“Para petugas dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Denpasar, Singaraja, dan Kantor Pusat secara persuasif mengedukasi, memberikan rasa aman, serta menjaga ketertiban terhadap orang asing di daerah yang banyak dikunjungi WNA,” ujarnya.

Selain itu, Widodo beserta jajaran Imigrasi di wilayah Bali memfokuskan mobil-mobil patroli pengawasan orang asing berkeliling untuk memastikan kondisi aman dan terkendali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat