androidvodic.com

Sandiaga Uno Akan Luncurkan Bangga Berwisata di Indonesia Aja, Bidik 7,2 Juta Wisman di 2023 - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan, komitmen peningkatan resiliensi sektor parekraf, di antaranya sudah tertuang melalui sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) yang terus dilakukan.

Kemudian ada juga event, karena meyakini ternyata dengan keberadaan event-event membuat geliat ekonomi semakin terasa, dan program Beli Kreatif Lokal.

"Dan malam ini mohon dukungan Tiket.com, kita akan me-launching Bangga Berwisata di Indonesia Aja," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Webinar Nasional Tiket.com bertajuk "New Paradigm of Indonesia Tourism Industry Trend 2023", Selasa (13/12/2022).

Baca juga: Dongkrak Kunjungan Wisman, BRI Berikan Fasilitas Pembayaran Online dalam e-Visa

Lebih lanjut, menurut dia, harapannya komitmen memperkuat ketahanan industri parekraf akan semakin terpicu dan terpacu dengan beberapa program.

"Seperti Bedah Desain Kemasan (Bedakan), dan Baparekraf Digital Innovation Lab (Bedil) yaitu program kita untuk innovation lab. Kami juga terus menyokong program yang berbasis 3G yakni Gercep yakni gerak cepat, Geber yakni gerak bersama salah satunya dengan Tiket.com, dan Gaspol yakni garap semua potensi untuk ciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga.

Dia menambahkan, semua upaya yang dilakukan pemerintah di sektor parekraf tersebut agar berhasil membidik 7,2 juta wisatawan mancanegara, dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara pada 2023.

"Kita pastikan Indonesia bisa mencapai target 7,2 juta wisatawan mancanegara di tahun 2023, dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara, yang tentunya hanya bisa kita capai jika kita terus berkolaborasi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat