androidvodic.com

Kinerja 2023 Diyakini Bagus, Tiga Eksekutif RPG Borong 4 Juta Lembar Saham Perusahaan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Tiga eksekutif emiten produsen fashion dan tekstil Indonesia PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RPG) (IDX: RICY) melakukan pembelian saham perusahaan di tahun 2022.

Pembelian saham ini mengacu pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) oleh jajaran eksekutif RPG, yakni Direktur Utama Paulus Gunawan, Direktur Keuangan Tirta Heru Citra, dan Komisaris Viktor Richard Franziskus.

Total saham yang mereka beli sebanyak total 4.165.000 lembar saham dengan harga rata-rata Rp103 per lembar atau total senilai Rp429.253.225.

Baca juga: IHSG Hari Ini Berpotensi Lanjutkan Penguatan

"Rincian kepemilikan saham saat ini sebagai berikut, Paulus Gunawan 0,25 persen, Tirta Heru Citra 0,16%, dan Viktor Richard Franziskus 0,24 persen," sebut RPG dalam pernyataan pers tertulis, Minggu, 15 Januari 2023.

Saat ini GT Man yang menjadi top-of-mind merek pakaian dalam pria di pasar domestik ini menguasai 42,7 persen market share.

Merek ini juga dinilai akan terus menguat dan menjadi faktor penting dalam meningkatkan laba perusahaan. RPpG mencatatkan penjualan bersih Rp1,37 triliun pada 2021 atau naik 7 persen dari tahun sebelumnya.

RPG didirikan pada 1987 dengan portfolio bisnis yang meliputi sektor tekstil dan garmen bagi pasar luar negeri dan domestik. Pada tahun 1997, RPG berubah status menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.

Perusahaan saat ini membawahi tujuh merek, yaitu GT Man, GT Man Sport, GT Kid, GT Ladies, GT Man Socks, Ricsony, dan Ricky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat