androidvodic.com

Selain Transmart, Bapanas Sebut Beras Bulog Bakal Masuk Alfamart dan Indomaret - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, distribusi beras Bulog bakal menyasar ke pasar ritel modern yakni Alfamart dan Indomaret.

Menurut dia, dua pasar ritel modern itu dinilai lebih dekat dengan masyarakat. Hal itu dia ungkapkan dalam Kunjungan Kerja di Hypermart Puri Indah, Jakarta Barat, Rabu (8/2/2023).

"Saya minta tolong Aprindo, juga temen-temen saudara saya di Alfamart dan Indomaret seluruh Indonesia, untuk bantu melakukan distribusi beras Bulog ini. Sehingga beras ini akan mendekatkan kepada masyarakat," ujar Arief.

Baca juga: Impor Sudah, Operasi Pasar Sudah, Tapi Kok Harga Beras Nggak Turun-turun Ya

Di sisi lain, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey mengatakan, pendistribusian beras Bulog rencananya bakal dilakukan mulai pekan ini.

"Dalam minggu ini sedang dibicarkan retail yang lain termasuk Indomaret, Alfamart," ujar Roy.

Sebab kata dia, saat ini pihaknya tengah menghitung jumlah retail-retail Alfamart dan Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Lagi dihitung. Karena tersebar dan distribusi center ada dimana mana jadi sudah disampaikan Bulog sudah siap menyuplai beras kualitas medium di seluruh Indonesia lewat kantor wilayah," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, Arief Prasetyo Adi menyatakan, pihaknya telah mendistribusikan beras Bulog medium ke pasar-pasar modern dengan harga eceran tertinggi sebesar Rp 9.450 per kilogram.

Arief mengatakan, pendistribusian beras dilakukan secara menyeluruh mulai dari pasar tradisional hingga ke pasar modern.

Kata dia, sejumlah pasar retail yang sudah dipasok beras medium Bulog diantaranya, Transmart, Ramayana, Indogrosir dan saat ini mendistribusikan ke Hypermart.

Baca juga: Harga Beras Premiun dan Medium Kompak Naik, MinyaKita Mengikuti

"Jadi nanti ga boleh ada yang melintir juga mau nya ke modern karena pak arif pernah dari modern bukan.

Nomer satu pasar, tradisional kita penuhi. Kerja sama dengan pemerintah daerah se-indonesia juga kita kerjakan, ke pedagang juga kita kerjakan, yang hari ini ditambah retailer," ujar dia.

Arief menyatakan, pihaknya memastikan beras Bulog yang masuk ke pasar modern maupun tradisional dengan kondisi baik.

"Masyarakat bisa memilih silahkan, beras Bulog kalau dulu kualitasnya tidak bagus tapi sekarang Dirut Bulog menjamin kualitasnya bagus.

Kalau kualitas ga bagus, kembalikan. Itu jaminan dari kita," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat