androidvodic.com

Kisah Bevan Pramudito Pemuda Asal Kediri Raih Profit Rp 1 Miliar di Usia 17 Tahun dari Investasi - News

News - Investasi merupakan solusi passive income yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia sekarang ini.

Tidak heran jika jumlah investor kripto di Indonesia terus meningkat jumlahnya seiring dengan meningkatnya animo masyarakat Indonesia yang semakin masif terkait kripto.

Menurut data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor kripto di Indonesia pada akhir 2022 kemarin mencapai jumlah 16,55 juta investor.

Disamping itu, jumlah investor kripto dari tahun ke tahun juga terus didominasi oleh anak-anak usia muda kisaran 20 hingga 30 tahunan.

Usia muda memanglah bukan halangan untuk berinvestasi, salah satunya adalah kisah inspiratif dari Bevan Pramudito, pemuda asal Kediri yang berhasil meraih profit senilai Rp1 miliar dari berbisnis dan berinvestasi meski baru duduk di bangku SMA dan baru berusia 17 tahun.

Belajar Investasi Sejak SMP

Bevan mengaku ia sudah tertarik dengan investasi sejak SMP. Ketika itu ia belajar sendiri secara otodidak melalui YouTube maupun baca buku.

“Tapi aku belajar NFT mulai Januari 2021 sejak baca biografi Metakovan, orang yang beli $69 Million Beeple NFT,” jelas Bevan dalam video yang ditonton ribuan orang di akun Instagram official @bevanpramudt.

Sejak saat itu ia rajin browsing dan melakukan berbagai riset untuk mendalami Non-Fungible Token atau NFT.

Menurut Bevan, NFT memang masih berada pada tahap awal, tetapi dunia NFT memiliki masa depan cerah. Itu sebabnya ia tergerak mengulik lebih dalam dan tidak ragu untuk berinvestasi.

Meski begitu, butuh waktu hampir setahun sampai ia berani berinvestasi pertama kali. Pada 29 Desember 2021 ia membeli 0,4 ETH (Ethereum) atau setara dengan Rp14 juta. 

Dalam satu bulan lebih, Bevan berhasil melipatgandakan modalnya menjadi ratusan juta rupiah.

Ia juga menyebutkan beberapa NFT yang mendapat gain terbesar. Bahkan, ada NFT yang ia beli dan jual kembali dengan kenaikan harga sampai 2000 persen hanya dalam 2 hari!

Modal Laptop Bisa Menghasilkan Uang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat