androidvodic.com

Mayapada Hospital Bandung Resmi Beroperasi, Hadirkan Layanan Center Of Excellence! - News

News - Mayapada Hospital Bandung, rumah sakit terbaru yang berada di bawah naungan Mayapada Healthcare Group, resmi memulai layanannya pada hari Rabu, 22 Februari 2023.

Sebelumnya, rumah sakit dengan konsep Green Hospital ini terlebih dahulu membuka kunjungan untuk para stakeholder dalam rangka persiapan launching pada Senin (13/2/2023),

Hospital Director Mayapada Hospital Bandung, Dr. Irwan Hermawan, MM mengatakan, kunjungan para stakeholder tersebut ditujukan untuk memperkenalkan pelayanan rumah sakit yang berlokasi di di Jalan Terusan Buah Batu No 5, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung ini. 

"Hari ini merupakan pertama kalinya corporate unboxing rumah sakit, mengundang partner asuransi maupun partner perusahaan untuk dapat melakukan hospital tour," ujarnya, saat ditemui Tribunjabar.id di Mayapada Hospital Bandung, Senin (13/2/2023).  

Mayapada Hospital Bandung menghadirkan pelayanan terdepan dengan konsep center of excellence, di mana beberapa dokter spesialis berkontribusi dalam memberikan pelayanan yang komprehensif dengan berintegritas dan bersinergi antar satu sama lain. 

Lima Center of Excellence dari Mayapada Hospital Bandung

Pertama, Mayapada Hospital menghadirkan center of excellence berupa Oncology Center atau layanan komprehensif dan multi spesialisasi untuk memberikan pelayanan kepada pasien kanker. 

"Mulai dari deteksi dini, diagnosis, penetapan terapi, sampai dengan operasi dan pemulihan pasca pengobatan kanker yang diderita oleh pasien," jelasnya.  

Lalu, terdapat center of excellence Cardiovascular Center yang menghadirkan layanan terintegrasi untuk penanganan gangguan jantung, yang didukung oleh para dokter spesialis jantung intervensi serta spesialis bedah jantung. 

"Jadi di sini kami dengan multi disiplin melakukan beberapa program skrining awal, penatalaksanaan akut serangan jantung, sampai dengan operasi untuk kasus bedah jantung terbuka, dan post rehabilitasi setelah tindakan jantung," imbuhnya.  

Center of excellence ketiga yaitu Tahir Neuroscience Center, merupakan layanan komprehensif untuk menangani gangguan saraf. Pusat pelayanan ini turut didukung oleh dokter spesialis syaraf dan dokter spesialis bedah syaraf. 

Khusus untuk Tahir Neuroscience Center, Mayapada Hospital Bandung menghadirkan teknologi canggih untuk pelayanan khusus bagi para pasien, mulai dari program deteksi dini, terapi, dan tindakan yang bersifat minimal invasif. 

"Kami mempunyai Microscope Kinevo untuk bedah syaraf yang dilengkapi dengan neuronavigasi, sehingga dokter bedah syaraf persis mengetahui posisi kelainan pada sel kanker maupun adanya pendarahan yang berhubungan dengan stroke yang terjadi pada pasien kita," ujar Dr. Irwan. 

Tak hanya itu, Mayapada Hospital Bandung menyediakan pos rehabilitasi untuk pasien yang mengidap stroke, agar mereka bisa menjalani pemulihan lebih cepat. 

Keempat, Mayapada Hospital Bandung memiliki layanan Tahir uro-nephrology dengan fasilitas pelayanan terpadu untuk ginjal dan saluran kemih, yang didukung kombinasi dokter spesialis urologi dan dokter spesialis ginjal dan hipertensi.  

"Kami memberikan program mulai dari deteksi, bagaimana melakukan pencegahan pada gangguan ginjal, diet khusus untuk pasien ginjal, yang paling penting bagaimana kita menjaga kualitas hidup pasien dengan fungsi ginjal yang terbatas," jelasnya. 

Terakhir, Mayapada Hospital Bandung memberikan perhatian khusus bagi anak dan wanita lewat program pendeteksian kelainan janin dalam rahim, tepatnya melalui layanan woman and children center. 

Kehadiran pusat untuk anak dan wanita ini berangkat dari kekhawatiran akan adanya berbagai risiko terhadap kesehatan dan pertumbuhan janin di luar sana, salah satunya adalah makanan.

"Banyak memakan yang mengandung bahan kimia, berdampak pada pertumbuhan janin," tuturnya. 

Ia menuturkan, dokter spesialis fetomaternal akan memberikan skrining awal dari janin yang masih di dalam rahim ibunya. 

"Di situlah kita bisa berikan penanganan-penanganan awal dan juga perbaikan-perbaikan seperti apa sehingga buah hati kita dapat lahir dengan baik dan sempurna," ujar Dr Irwan.

Tak hanya treatment, Mayapada Hospital Bandung senantiasa mengedukasi pasien terhadap pencegahan dan upaya yang harus dilakukan di kemudian hari.  

Mayapada Hospital Bandung hadirkan layanan emergency 24 jam  

Sebagai penunjang layanan center of excellence, Mayapada Hospital Bandung juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang terintegrasi, seperti radiologi, laboratorium, dan lainnya. 

Mayapada Hospital Bandung memiliki layanan emergency 24 jam yang siap menangani pasien dengan protokol khusus sehingga pasien akan cepat ditangani dengan hasil yang diharapkan. 

"Layanan emergency cardiac emergency dan stroke Emergency  response, jadi hitungan menit sudah diatur dengan protokol khusus," katanya. 

Selain itu Layanan Emergency untuk  kasus trauma, Mayapada Hospital Bandung memiliki tim khusus terdiri dari dokter spesialis, perawat, dokter IGD dan supir ambulance. 

Pelayanan kamar perawatan juga tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari kamar president suite sampai dengan general atau kelas 3. 

"Semua yang didapat saat pasien datang berobat untuk mempercayakan kesehatannya kepada kami, Mayapada Hospital Bandung sudah dapat melakukan pelayanan tersebut secara one stop service," jelasnya. 

Mayapada Hospital Bandung turut mengatur pelayanan terhadap pasien infeksi dan non infeksi sudah memiliki alur dan zona secara terpisah. 

"Contohnya poliklinik anak, kami memiliki ruang tunggu anak sehat dan anak sakit yang memang berbeda. Sehingga tidak perlu khawatir untuk membawa anak berobat, tidak tercampur dan penularan satu sama lainnya terhindari," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat