androidvodic.com

Garuda Indonesia Bakal Layani Penerbangan Manado ke Tokyo Awal Maret Ini - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia bakal membuka layanan penerbangan Tokyo - Manado mulai Kamis (2/3/2023) mendatang.

Adapun penerbangan tersebut nantinya akan menambah perjalanan penerbangan dari dan menuju Jepang selain melalui Jakarta dan Denpasar.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian rute penerbangan Manado-Narita (pp) ini, merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Garuda Indonesia Sering Digugat ke Pengadilan Oleh Para Lessor, Kementerian BUMN Buka Suara

"Pengoperasian rute penerbangan ini merupakan upaya kami untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah, yang salah satunya kami wujudkan dengan mengoptimalkan aksesibilitas udara yang aman dan nyaman, dari dan menuju berbagai destinasi prioritas serta daerah penghasil komoditas unggulan nasional," ujar Irfan dalam keterangannya, dikutip Jumat (24/2/2023).

Dikatakan Irfan, penerbangan Manado - Narita nantinya akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan GA884 pada pukul 02.10 WITA, dan akan mendarat di Bandara Internasional Narita, Tokyo pada pukul 08.40 LT.

Adapun penerbangan Narita – Manado dengan GA-885 akan diberangkatkan dari Narita dan dijadwalkan tiba di Manado pada pukul 16.00 WITA.

Bahkan, Irfan mengatakan, penerbangan ini terkoneksi langsung dengan Bali yang merupakan salah satu pintu masuk utama menuju Indonesia.

"Pengoperasian penerbangan ini diharapkan dapat memberikan ragam pilihan bagi wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara, untuk mengunjungi berbagai destinasi di Indonesia, seperti Manado yang merupakan satu dari lima destinasi wisata super prioritas Indonesia," papar dia.

Baca juga: Dirut Garuda Indonesia akan Kaji Ulang Larangan Pemakaian Jilbab Bagi Pramugari

Irfan berharap, penerbangan Manado – Narita ini dapat mendukung daya saing komoditas unggulan Manado yaitu ikan tuna, melalui jalur pendistribusian yang lebih cepat dan kompetitif.

Terlebih kata Irfan, Jepang merupakan negara pengimpor ikan tuna terbesar di dunia. Dia juga berjanji akan memperluas rute penerbangan dalam membuka peluang pasar internasional.

"Ke depan, langkah optimalisasi kapasitas produksi yang kami laksanakan dengan menghadirkan akses ke berbagai destinasi unggulan nasional tersebut," ucap dia.

"Akan terus kami implementasikan melalui perluasan jaringan penerbangan secara bertahap, khususnya menuju destinasi-destinasi dengan peluang pasar yang menjanjikan," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat