androidvodic.com

Jepang Jadi Destinasi Wisata Incaran Pengunjung Astindo Travel Fair 2023 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Jepang menjadi destinasi wisata incaran para pengunjung Astindo Travel Fair 2023 selama kurang lebih dua hari ini.

Astindo Travel Fair 2023 merupakan pameran wisata yang sedang diadakan di ICE BSD Tangerang dari 23 Februari hingga 26 Februari 2023.

Pantauan Tribunnews di lokasi, berbagai booth agen perjalanan sudah mulai dikerumuni pengunjung sejak pameran mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Potongan Tubuh Diduga Kaki Manusia Ditemukan di Wisata Grojogan Sewu, Dibawa ke RS untuk Diperiksa

Ketika Tribunnews menghampiri beberapa booth agen perjalanan, mereka kompak mengatakan negara Jepang menjadi destinasi favorit para pengunjung Astindo Travel Fair 2023.

General Manager Aviatour Fabio Soelaeman mengatakan Jepang menjadi destinasi wisata yang paling banyak dipesan untuk periode Lebaran 2023 mendatang.

"Kalau selama dua hari ini, destinasi paling banyak Jepang. Lagi tren saat periode libur Lebaran," katanya kepada Tribunnews, Jumat (24/2/2023).

Tanggal-tanggal yang menjadi pilihan pembeli paket wisata ke Jepang saat periode Lebaran 2023 beragam.

"Di atas 17 April hingga 19 April itu orang-orang lagi berburu buat beli tiket atau ikut paket tour. Itu udah super pick," ujar Fabio.

Untuk durasi paket wisata yang ditawarkan, ia mengungkap tiap agen perjalanan menawarkan jumlah hari yang beragam.

"Biasanya masing-masing agen perjalanan berbeda. Biasanya kami seminggu sampai delapan hari. Itinerary dari kami sendiri," katanya.

Baca juga: Kejar Target Satu Juta Turis ke NTT, Operator Wisata Latih Warga Jadi Guide Lokal

Selain Fabio, Tour Manager G-Tour and Travel, Tina, juga mengatakan kalau Jepang menjadi destinasi favorit pengunjung Astindo Travel Fair 2023. Selain Negeri Sakura, ada Korea Selatan yang juga menjadi pilihan.

"Destinasi favorit itu kalau internasional Korea Selatan dan Jepang. Dua hari ini sudah banyak yang request antara dua negara tersebut," ujarnya.

Tina mengatakan, di agen perjalanannya, paket wisata ke Jepang pada periode Lebaran 2023 sudah banyak yang habis. Tersisa keberangkatan awal Mei 2023.

Baca juga: Ganjar Dorong Desa Wisata di Jawa Tengah Jadi Magnet Lapangan Kerja

Senada dengan mereka berdua, Branch Manager Antavaya, Dodo, juga menyebut Jepang menjadi destinasi pilihan para pengunjung. Selain itu, ada juga benua Eropa dan Amerika Serikat.

Khusus untuk paket wisata ke Jepang, ia menyarankan agar calon pembeli mencari tanggal keberangkatan selain saat periode Lebaran 2023.

"Sudah harus mencari yang periode natal atau Juni-Juli. Kalau cari yang periode Lebaran, sudah pada habis. September, Oktober, November masih ada," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat