androidvodic.com

Mulai 7 Maret 2023, Penerbangan Internasional AirAsia Pindah ke Terminal 2F Bandara Soetta - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia mengumumkan terkait pemindahan operasional penerbangan Internasionalnya ke Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Di mana sebelumnya, operasional maskapai berlogo warna merah tersebut berada di Terminal 3.

"Tamu AirAsia dengan penerbangan rute Internasional dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 2F mulai tanggal 7 Maret 2023 dan seterusnya," ucap Manajemen AirAsia dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Baca juga: Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Merauke, Ini Kata Kepolisian dan Pihak Otoritas Bandara

Sementara, penerbangan dengan rute domestik tidak mengalami perubahan dan tetap beroperasi di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

AirAsia menyarankan kepada para pengguna jasanya untuk memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia Super App atau situs web AirAsia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga menyebut, pihaknya menargetkan untuk mengoperasikan 32 pesawat pada 2023.

Untuk tahun 2022, AirAsia telah mengoperasikan 19 pesawat dari total 26 pesawat yang dimiliki.

"AirAsia seperti yang saya sampaikan merencanakan untuk menerbangkan 32 pesawat di 2023 ini. Jadi akan ditambah 6 pesawat lagi," ujar Vera seperti dikutip Kompas.

Ia mengatakan, sebagian pesawat belum bisa dioperasikan pada tahun lalu dikarenakan adanya kendala ketersediaan spare part.

Baca juga: AirAsia akan Tambah Armada Airbus A321neo untuk Dorong Pertumbuhan Bisnis Perusahaan

Menurut dia, kondisi pandemi Covid-19 yang membaik, membuat sejumlah maskapai di Indonesia kembali berlomba-lomba mengoperasikan pesawat termasuk pesawat jenis Airbus A320 yang digunakan AirAsia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat