androidvodic.com

Dorong Merek Sepatu Lokal Berjaya di Negeri Sendiri Lewat Jakarta Sneakers Day - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, TANGERANG - Balai Pemberdayaan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) Kementerian Perindustrian berkolaborasi dengan para pengusaha sepatu merek lokal, untuk mengadakan event Jakarta Sneaker Day (JSD).

Kepala BPIPI Syukur Idayati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari kampanye 'Indonesia Melangkah' untuk mengajak para pelaku Industri alas kaki di Indonesia bersama-sama saling mendukung dan berkolaborasi.

Utamanya, mendorong merek-merek lokal dapat menjadi pemain utama di dalam energi.

"BPIPI mendorong brand lokal agar bisa tampil. Ini bagian dari kampanye kami 'Indonesia melangkah', kami ingin membawa alas kaki brand lokal indonesia memiliki daya saing yang sama," ucap Ida dalam acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition Tangerang, Sabtu (25/2/2023).

Ida mengungkapkan, salah satu kekuatan terbesar Indonesia ada pada industri alas kaki.

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan pada kuartal IV-2022, pertumbuhan terhadap produk domestik bruto industri alas kaki sebesar Rp30,8 triliun, dengan nilai ekspor sebesar 7,7 miliar dolar AS.

Ida kembali menambahkan, pihaknya kini terus menjalankan tugas dalam memberdayakan industri kecil menengah alas kaki.

Mulai dari hulu hingga hilir. Baik itu secara teknis, sumber daya manusia, maupun pemasaran.

"Kami BPIPI tidak bisa sendiri, makanya semangat kolaborasi dengan stakeholder terkait selalu kita gaungkan. Jadi kita tidak tertutup bekerjasama dengan semua stakeholder. Baik asosiasi maupun industri," pungkasnya.

Baca juga: Pisah dari Inalum, MIND ID Fokus Jadi Strategic Holding Industri Pertambangan 

JSD menghadirkan Sneaker Show dari brand-brand lokal pilihan hasil kurasi BPIPI. Brand lokal yang dihadirkan antara lain Artemis Ethereal, Bitka, Brundi, Footwear Emba, Kanky, Ortuseight, Pijakbumi, dan Prabu Indonesia.

Baca juga: Komisi VII DPR Dukung Bahlil Jalankan Roadmap Hilirisasi Industri

Mengusung semangat kebersamaan, kecintaan pada profesi, dan komitmen untuk terus berkembang, gerakan Indonesia Melangkah ingin melibatkan dan dimiliki semua pelaku usaha alas kaki dari hulu ke hilir.

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat