androidvodic.com

Jajal Kereta Panoramic, Sandiaga Uno: Ini Jadi Satu Cara Kejar Target 1,4 Miliar Pegerakan Wisnus - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, menggunakan Kereta Panoramic.

Menurut dia, menaiki Kereta Panoramic memiliki sensasi yang menarik dan luar biasa.

"Hari ini saya berangkat ke Cirebon menggunakan Kereta Panoramic. Sensasi yang disuguhkan sangat menarik dan luar biasa," kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

Baca juga: Kereta Panoramic Mulai Beroperasi Hari Ini, Simak Rute dan Jadwalnya

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkap, Kereta Panoramic perlu dipromosikan lagi karena bisa menjadi salah satu cara mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

"Moda transportasi ini patut kita promosikan. Sehingga target pencapaian 1,4 miliar pergerakkan wisatawan bisa kita capai," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi langkah inovasi yang dilakukan oleh KAI Wisata yang menghadirkan layanan yang dapat mendukung aktivitas pariwisata nusantara.

"Saya sangat merekomendasikan untuk berwisata menggunakan Kereta Panoramic ini karena sensasinya benar-benar luar biasa dan tentu perjalanan terasa lebih efektif," kata Sandiaga.

Dalam perjalan kunjungan kerja ini, Sandiaga berangkat menggunakan Kereta Panoramic dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menuju Stasiun Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (28/2/2023).

Sebagai informasi, Kereta Panoramic adalah sebuah kereta api wisata yang menawarkan pemandangan alam dari balik jendela tembus pandang berukuran besar di kedua sisinya.

Kemudian pada bagian atap terdapat kaca yang memanjang dari depan hingga belakang.

Kereta Panoramic sempat viral pada peluncuran perdananya pada akhir Desember 2022 lalu. Usai viral di internet, banyak warganet yang penasaran ingin mencoba layanan ini.

Kereta Panoramic dapat menampung sebanyak 38 orang dan saat ini hanya memiliki satu gerbong saja.

Namun, tidak menutup kemungkinan kedepannya jumlah gerbong akan ditambah apabila minat masyarakat meninggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat