androidvodic.com

Mengenal Sleeping Investor dan 5 Trik Menghasilkan Cuan - News

News - Cara investasi Reksadana di zaman modern seperti sekarang terasa begitu praktis. Ada aplikasi investasi yang bisa membantu Anda melakukan investasi Reksadana secara fleksibel dari mana saja. Cocok sekali bagi Anda yang ingin menjadi sleeping investor dan meraih banyak cuan dari modal yang sudah diinvestasikan tadi.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan sleeping investor? Di dunia investasi, istilah ini sangat populer dan banyak investor yang tertarik untuk mencapai target tersebut. Mari kenali lebih jauh apa sebenarnya sleeping investor, hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk mencapainya, dan tips apa saja yang bisa diterapkan demi menghasilkan cuan.

Apa Itu Sleeping Investor?

Sleeping investor jadi impian bagi banyak orang yang ingin mendapat cuan. Tipe investor seperti ini bisa mendapatkan keuntungan besar tanpa harus melakukan banyak hal. Bahkan mereka tidak harus memantau investasi mereka dan tidak harus update kondisi pasar setiap saat.

Sesuai namanya, ini merupakan tipe investor yang paling santai karena bisa digambarkan sebagai investor yang bisa meraup cuan hanya dengan tidur. Umumnya jenis investor semacam ini akan menerapkan strategi investasi jangka panjang. Jadi mereka tidak hanya berpegang pada investasi jangka pendek apalagi memanfaatkan fluktuasi harga harian untuk trading.

Investor semacam ini sudah memiliki aset investasi yang bisa dibilang stabil. Instrumen investasi yang dimiliki cukup banyak dan rata-rata memang punya nilai stabil yang potensinya tinggi. Jadi tanpa harus memantau harga pasar harian dan tidak perlu bersusah-payah, mereka bisa mendapatkan cuan yang nilainya besar.

Sleeping investor menjadi impian bagi banyak orang. Siapa yang tidak mau dapat banyak uang hanya dengan bersantai tanpa melakukan apapun? Namun tentu saja jenis investor seperti ini tidak bisa dicapai cuma-cuma. Sleeping investor bisa menghasilkan uang dengan bersantai karena sudah memiliki strategi yang tepat dan portofolio nya juga stabil.

Salah satu contoh sleeping investor yang terkenal di dunia adalah Lo Kheng Hong. Investor ini mulai bermain modal pada tahun 1996 dan sampai sekarang asetnya sudah mencapai triliunan rupiah. Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang sleeping investor, maka penting sekali untuk memahami dasar-dasar investasi dan strategi yang tepat.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebagai Sleeping Investor

Sebagai investor yang ingin menerapkan strategi ini, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan. Memang jika dibayangkan terasa sangat menyenangkan, bisa dapat cuan tanpa harus bekerja keras. Tapi Anda tidak boleh asal-asalan mengambil langkah. Berikut adalah beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan jika ingin menjadi sleeping investor:

1.   Profil Risiko

Pertama-tama, Anda harus memperhatikan profil risiko yang dimiliki. Setiap investor memiliki profil risiko yang berbeda-beda. Anda harus menjalankan investasi sesuai dengan profil risiko tersebut. Jangan sampai mempertaruhkan semua nilai aset Anda hanya karena memilih instrumen investasi yang tidak sesuai dengan profil risiko.

Jika Anda adalah tipe investor yang konservatif, maka pilihlah instrumen yang risikonya rendah. Begitu juga saat Anda menyadari bahwa Anda adalah investor dengan tipe agresif. Lebih disarankan untuk memilih instrumen yang risikonya tinggi. Baik itu investor konservatif, moderat, maupun agresif, sama-sama punya kesempatan menjadi seorang sleeping investor.

2.  Pilihan Instrumen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat