androidvodic.com

Kadin Minta Pengusaha Indonesia Majukan Industri Kesehatan Nasional - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Kadin Indonesia mengadakan Forum Industri RUU Kesehatan untuk mendukung penguatan ketahanan kesehatan nasional, serta mendorong peningkatan akses kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, agenda forum industri terkait RUU Kesehatan juga merupakan bentuk apresiasi terhadap RUU Kesehatan yang menjadi inisiatif DPR RI dan telah masuk program legislatif nasional (Prolegnas) 2023.

Baca juga: Teknologi Kecerdasan Buatan Dinilai Suatu Keniscayaan di Industri Kesehatan Nasional

"Tentunya, Kadin siap mendukung upaya pemerintah dan mendorong sektor swasta serta industri agar dapat berperan maksimal dalam menghadirkan layanan kesehatan yang lebih baik, untuk mewujudkan ketahanan kesehatan Indonesia," ujar Arsjad di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Arsjad menjelaskan, bahwa sektor kesehatan pun menjadi salah satu prioritas Kadin sepanjang 2021 hingga 2026, melalui penguatan pilar pemulihan kesehatan dan pengembangan industri kesehatan nasional.

Untuk mengakselerasi transformasi kesehatan nasional, kolaborasi pelaku industri dan pemerintah dinilai menjadi kunci.

Khususnya dalam mendorong peningkatan investasi di bidang industri kesehatan, baik itu sektor pelayanan kesehatan, alat kesehatan, obat-obatan hingga riset dan pengembangan (R&D).

"Tujuannya, yakni supaya akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau akan semakin baik," pungkas Arsjad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat