androidvodic.com

Kapan Waktu yang Tepat untuk Investasi Emas? - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - General Manager Logam Mulia Business Unit PT Aneka Tambang Tbk (Antam) Purwanto mengatakan, emas adalah sarana investasi, sehingga tidak berdasarkan momentum beli atau jual karena jelang Lebaran.

Dengan demikian, momentumnya sama saja, artinya tatkala harga tinggi ataupun rendah, kalau niat masyarakat ingin menabung emas ya beli saja.

"Jadi, intinya tidak ada momentum kapan harus jual, kapan harus beli, nggak ada seperti itu sih," ujarnya usai peluncuran Emas Idul Fitri 2023/1444 Hijriah di Gedung Graha Dipta, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Baca juga: Ini Keunggulan Emas Tematik Idulfitri 2023 Keluaran Antam

Lebih lanjut, Purwanto menilai, emas adalah produk investasi yang tergolong aman, sehingga dapat menguntungkan dalam jangka panjang.

"Prinsipnya keinginan masyarakat apa? Katanya emas itu safe heaven ya, disimpan lebih lama tentu akan lebih menguntungkan," katanya.

Dia menambahkan, gramasi emas Antam paling favorit untuk dibeli masyarakat adalah ukuran 1 gram, 5 gram, dan 10 gram.

"Saat ini, memang pembelinya rata-rata agak dewasa, yang muda-muda lebih kepada emas-emas ukuran kecil mulai pengenalan ke sana. Tetapi, antusias masyarakat terhadap emas mulai dari adek-adek sekolah mulai ngerti sebagai safe heaven," pungkas Purwanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat