androidvodic.com

Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran 2023, Damri Bakal Tambah Kuota Tiket Perjalanan - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri menyatakan, Damri bakal menambah kuota tiket perjalanan sebagai antisipasi lonjakan penumpang mudik angkutan lebaran 2023.

"Damri juga berencana akan menambah kuota tiket dan jumlah perjalanan bus, setelah adanya analisa dan evaluasi terkait dengan dinamika permintaan tiket tersebut," ujar Zulfikri dalam keterangannya, dikutip Rabu (22/3/2023).

Dikatakan Zulfikri, Damri sendiri telah menyediakan 56 juta kursi yang terdiri dari perjalanan jarak jauh, pariwisata, perkotaan, serta angkutan bandara. Kata dia, 56 juta kursi itu diprediksi bakal memuat penumpang sebanyak 2,5 juta orang.

Baca juga: Damri Sebut 1.000 Tiket Sudah Ludes Terjual Untuk Mudik Angkutan Lebaran 2023

Di sisi lain, Damri juga menyiapkan Posko AHRI di lingkungan Damri yang terletak di Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Pulau Irian.

"Damri akan terus memantau dan mengevaluasi pergerakan penumpang dengan menyiapkan Posko AHRI di lingkungan Damri," tegasnya.

Sementara itu, terkait penjualan tiket Damri, sebanyak 1.000 tiket sudah ludes terjual pada periode keberangkatan pada tanggal 6 April sampai 9 Mei 2023.

Jumlah tiket itu diprediksi bakal bertambah seiring waktu penjualan tiket yang masih berlangsung.

Untuk itu, Damri mengimbau kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Selain itu, pelanggan dapat mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket terlebih dahulu melalui DAMRI Apps.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat