androidvodic.com

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3 Dibuka untuk Jalur Mudik 2023 Mulai H-10 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Menjelang mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3 siap difungsionalkan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai meninjau ruas tol ini bilang, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3 akan dibuka secara fungsional untuk jalur mudik 2023 pada H-10.

"Ruas jalan tol ini akan dibuka secara fungsional H-10 Lebaran 2023. Mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang – SS Kutanegara – Taman Mekar – Jalan Pangkalan sepanjang 28,75 Km," tutur Basuki, Jumat (31/3/2023).

Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 yang dibangun PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini nantinya diharapkan bisa mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting.

"Menjelang momentum Mudik Lebaran 2023 ini, Kementerian PUPR terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak demi kesiapan dan kenyamanan pelayanan jalan nasional maupun jalan tol, serta antisipasi peningkatan jumlah pengguna jalan menjelang Lebaran 2023," ucap Basuki.

Pembangunan konstruksi Jalan Tol Japek II Selatan terbagi dalam tiga paket, yaitu Paket I Jati Asih - Setu, Paket II Setu - Sukabungah dan Paket III dari Sukabungah - Sadang.

Jalan Tol Japek II Selatan merupakan akses jalan tol yang dimulai dari Jati Asih menuju Sadang. Jalan tol ini terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Jalan Tol Purbaleunyi.

Baca juga: Jelang Arus Mudik, Pemprov Jawa Barat Kebut Perbaikan Jalan, Target Rampung H-10 Idulfitri

Nantinya, akan ada tujuh gerbang tol (GT) di jalan tol ini. Ketujuh GT tersebut adalah GT Jati Asih, Bantar Gebang, Setu, Sukaragam, Taman Mekar, Kutanegara, serta Sadang.

Director of Operation III Perseroan Warjo, berharap dengan dibukanya secara fungsional Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 bisa mempermudah masyarakat saat mudik Lebaran nanti.

Baca juga: Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Pelita Air Datangkan Satu Lagi Pesawat Airbus A320

"Waskita berharap dengan dibukanya secara fungsional ini bisa semakin mempersingkat waktu tempuh masyarakat saat mudik Lebaran nanti," ucap Warjo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat