androidvodic.com

Mudik Lebaran, Adira Fasilitasi 1.000 Peserta Menggunakan Bus ke Jawa Tengah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Adira Finance kembali menyelenggarakan program mudik gratis untuk masyarakat di Idul Fitri 1444 Hijriahp ini untuk 1.000 peserta dari Jakarta tujuan berbagai kota di Jawa Tengah.

"Kami memfasilitasi masyarakat yang akan mudik melalui program mudik gratis bersama Kurma (Kembali Seru Bersama) untuk 1.000 orang. Ternyata animonya besar sekali karena sejak kita buka 7 Maret lalu yang mendaftar sangat membludak. Hanya dalam dua minggu pendaftaran yang masuk mencapai 8.575.

Dari jumlah itu kita ambil 1000 peserta yang 60 persen masyarakat umum, 35 persen pelanggan Adira dan 5 persen karyawan Adira," ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira di acara buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa, 4 April 2023.

Baca juga: IDAI Bagikan Tips Cegah Anak Agar Tidak Sakit Saat Perjalanan Mudik

Para pemudik diberangkatkan menggunakan bus pada Kamis, 20 April 2023 dengan tujuan akhir Kota Solo melalui 3 rute yaitu Utara, Tengah dan Selatan.

Pada kegiatan ini, juga diselenggarakan donasi Paket Sembako di 3 titik Rest Area di Padalarang dan Kanci Pejagan.

Masih dalam rangka menyambut Lebaran, Swandajani mengatakan, pihaknya juga menyelenggarakan program Ramadhan SaleBration bekerja sama dengan partner dealer kendaraan untuk mempermudah masyarakat yang tertarik memiliki produk otomotif seperti mobil atau motor baru atau bekas dan produk non otomotif seperti kebutuhan pembiayaan barang elektronik, gadget, furnitur, hingga pinjaman dana multiguna dengan bunga mulai dari 1,88 persen per tahun, bebas biaya provisi, dan diskon biaya admin hingga 50 persen.

Untuk pengajukan pembiayaan motor mendapatkan angsuran bulanan ringan dan subsidi Green Financing khusus untuk motor listrik mulai dari Rp 2,5 juta.

Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menambahkan, semua program yang dihadirkan Adira Finance juga tersedia dalam produk pembiayaan Syariah dengan menggunakan akad murabahah (jual beli) untuk kendaraan mobil atau motor baik kondisi baru atau bekas, untuk pembiayaan barang elektronik, furniture dan gadget. Pihaknya juga memiliki produk pembiayaan Amanah berupa fasilitas pembiayaan multiguna berlandaskan prinsip syariah dengan akad Al-Bai’ wa al-Isti’jar.

Presiden Direktur Adira Finance Dewa Made Susila optimistis, pembiayaan kendaraan baru dan bekas akan tumbuh positif di 2023 ini.

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Hindari Perjalanan pada Tanggal Berikut Ini

"Selama kuartal I 2023 ini penyaluran pembiayaan kami mencapai Rp 10,6 triliun atau tumbuh hampir 50 persen dibanding kuartal I tahun lalu," ujarnya.

Dia menyebutkan, hampir semua segmen pembiayaan otomotif mengalami pertumbuhan. "Karena kami masuk di pembiayaan mobil baru dan bekas.
Pembiayaan multiguna kami juga tumbuh," imbuhnya.

Dia mengatakan partisipasi Adira Finance sebagai sponsor utama pameran otomotif
IIMS 2023 di Februari lalu membuahkan hasil lebih bagus dibanding IIMS 2022.

"IIMS 2023 merupakan keikutsertaan kami yang kedua sebagai sponsor utama bersama Bank Danamon. Grup kami membiayai hulu sampai hilir di industri otomotif. Adira Finance membiayai hilirnya.

Induk perusahaan kami, MUFG adalah partner utama pabrikan otomotif di Jepang. Di IIMS 2023 kita meraih sekitar Rp490 miliar transaksi, di IIMS 2022 sekitar Rp400 miliar transaksi," ujar Made Susila.

"Kita belum ada rencana tampil sebagai sponsor di GIIAS 2023 tapi mungkin kami akan terlibat di pembiayaan kendaraan oleh mitra dealer kami," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat