androidvodic.com

Bisa Jadi Ide Ngabuburit, Festival Ramadan Ini Hadirkan Puluhan UMKM - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Ada begitu banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada momen bulan suci Ramadan, mulai dari kegiatan sosial hingga bisnis.

Satu di antaranya diimplementasikan melalui kegiatan festival ramadan yang dilakukan Smeshub melalui 'Ramadhan Fest: Smeshub Island' yang diisi dengan beragam produk menarik hasil karya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Perlu diketahui, Smeshub merupakan ekosistem pengembangan UMKM dan anak muda di Indonesia yang memiliki ketertarikan dalam dunia bisnis.

Misinya adalah untuk dapat mengembangkan ekosistem berkelanjutan serta dapat berdaya saing secara global.

Kali ini, Smeshub mengajak para pelaku UMKM untuk berkolaborasi dengan HIPMI (Bidang 9) dan Bank BJB dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui kegiatan pameran.

Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Smeshub Indonesia menggelar Smeshub Island yang diharapkan dapat menjadi destinasi terbaru untuk keluarga dan teman untuk berkumpul bersama selama bulan Ramadhan.

Founder & CEO Smeshub, Lutpi Ginanjar mengatakan bahwa selalu ada pelajaran yang dapat diambil setiap harinya saat bertemu dengan para pelaku UMKM.

Menurutnya, itu merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi Smeshub, sehingga hal itulah yang mendorong pihaknya menggelar kegiatan ini.

"Kita selalu belajar tiap hari, bertemu dengan UMKM itu adalah pembelajaran yang paling berharga buat kami," jelas Lutpi, dalam Konferensi Pers dan Pembukaan 'Ramadhan Fest: Smeshub Island' di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023).

Ia menekankan pihaknya meyakini bahwa kolaborasi UMKM dengan anak muda melalui adanya exhibition atau pameran ini akan memberikan dampak positif, karena dapat mendorong UMKM dikenal lebih luas.

Baca juga: Sultan: Kolaborasi Jadi Penentu Keberhasilan Smeshub Indonesia dalam Pemberdayaan UMKM

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga pun menegaskan bahwa pemerintah sangat mendukung keberadaan UMKM demi memajukan ekonomi masyarakat.

"Dorong UMKM berkembang ini sangat kita dorong dan kita apresiasi," kata Jerry.

Jerry bahkan sempat mengunjungi beberapa booth, satu di antaranya booth yang menjual roti panggang kekinian yang dikemas menggunakan packaging menarik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat